Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Bapa di Sorga Sudah Menyediakan Tempat Bagimu di Rumah-Nya, Kamu Ingin Dicat Warna Apa? Sumber : Rumah.com

26 May 2019

 391
[Daily Devotional]

Bapa di Sorga Sudah Menyediakan Tempat Bagimu di Rumah-Nya, Kamu Ingin Dicat Warna Apa?

Yohanes 14:2

Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 146; Yohanes 6; 2 Samuel 19-20

Kristine, gadis berusia 18 tahun yang bersemangat, terlibat dalam semua kegiatan normal seorang senior di sekolah menengah ketika tiba-tiba dia sakit parah. Dia dirawat di rumah sakit dan dalam beberapa hari, dia didiagnosis menderita penyakit fatal.

Orang tua Kristine sangat terpukul ketika dokter berkata, "Tidak ada lagi yang bisa kita lakukan selain membuatnya nyaman." Mereka meminta bantuan dari staf rumah sakit untuk menyampaikan kabar kepada putri mereka.

Seorang wanita bernama Donna adalah bagian dari tim rumah sakit yang bekerja dengan pasien-pasien yang sakit kritis dan akan meninggal. "Ketika Kristine mendengar prognosisnya, dia secara alami sangat kecewa, tetapi ketika saya pergi menemuinya keesokan harinya, sikapnya benar-benar berubah," katanya.

"Di tangan Kristine ada koleksi contoh warna dari toko cat, potongan-potongan kecil dari berbagai warna," kata Donna. "Dia mengocoknya seperti setumpuk kartu dan berkata, Pilih warna."

"Saya tidak tahu apa yang sedang terjadi," kata Donna, "tapi saya ikut bermain. Saya memilih warna biru telur burung. Kemudian Kristine menjelaskan: Karena aku akan pergi ke surga sebelum kamu, aku ingin mengecat kamarmu dengan warna favoritmu. Setiap kali orang yang berbeda masuk ke kamar Kristine setelah itu, dia menyuruh mereka memilih warna untuk kamar mereka di surga."

Donna berkata, “Saya telah bekerja dengan pasien yang sakit kritis dan parah selama bertahun-tahun, tetapi saya terpesona oleh kedewasaan rohani seorang anak berusia 18 tahun yang begitu yakin akan tempatnya di surga. Kristine tahu tanpa ragu bahwa dunia ini hanyalah tempat persinggahan saja. Ini bukan tujuan akhir. Dia menggunakan tumpukan kartu warna cat itu sebagai alat untuk menyaksikan kehidupan abadi dan juga untuk membantu orang-orang di sekitarnya menerima kematian fisiknya. ”

Kristine adalah saksi yang hidup akan janji dalam Yohanes 14 ketika Yesus mencoba mempersiapkan murid-muridnya untuk kematian-Nya yang akan datang:

Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.~ Yohanes 14: 1-3

Ketika Kristine meninggal, dia terus memberikan kesaksian kepada orang-orang di pemakaman karena potongan-potongan kartu warna cat itu ada di peti mati bersamanya. Kisah Kristine diulangi kepada semua orang yang lewat.

"Sebagai orang Kristen, kita memiliki kepastian hidup yang kekal," kata Donna. "Betapa indahnya bagi Kristine dan keluarganya untuk bisa memandang kematian dengan cara yang begitu indah."

Terima kasih, Tuhan, atas janji hidup yang kekal. Bantu kami untuk belajar dari teladan Kristine tentang iman kepada Firman-Mu.

Apakah kamu sedang menghadapi sakit penyakit, atau mungkin itu keluargamu? Percayalah kepada Tuhan yang sudah menyediakan tempat yang terbaik bagi kita di Sorga. Jika kamu mengalami pergumulan ini, dan membutuhkan penghiburan dan dukungan doa, hubungi SAHABAT24 di SMS/WA  atau telp di 1-500-224  dan 0811 9914 240  bisa juga email ke [email protected]  atau lewat  Live Chat dengan KLIK DISINI. Kami siap untuk membantumu. 

Dicetak ulang dengan izin dari Diane Pearson. Renungan ini diadaptasi dari salah satu bukunya, God in the Midst of Grief: 101 True Stories of Comfort, © 2011, Carpenter's Son Publishing, Franklin, TN.

Sumber : Diterjemahkan dari CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Irat Irat 16 June 2019 - 14:09:41

Tuliskan kesimpulan bagaimana anda mendengar,serta.. more..

0 Answer

#v 07 virma purba 15 June 2019 - 09:28:34

apakah arti firman Tuhan menurut kitab ulangan

0 Answer

Osee 516 14 June 2019 - 12:18:08

Apakah boleh Kristen merokok

1 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Mitra Juni Week 3


7264

Fun Run