Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Apakah Masalah Membuatmu Tertindas Ingin Menyerah? Ketahui Kabar Baik Ini! Sumber : muda.kompasiana.com

24 January 2019

January 2019
MonTueWedThuFriSatSun
123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031
 947
[Daily Devotional]

Apakah Masalah Membuatmu Tertindas Ingin Menyerah? Ketahui Kabar Baik Ini!

Roma 8:28

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 23; Matius 23; Kejadian 45-46

Kita hidup di dunia yang seringkali tidak ramah. Meski Tuhan mengijinkan kesulitan dan kekecewaan terjadi, tetapi Dia akan menjadikan hal itu untuk mendatangkan  kebaikan dalam hidup kita.

Yusuf pernah bermimpi mengenai masa depannya, bahwa suatu hari nanti dia akan menjadi seorang pemimpin. Tetapi setelah mimpi tersebut diceritakan kepada saudara-saudaranya, mereka malah menangkap dan menjual Yusuf sebagai budak.

Lalu, Yusuf pun dipilih dan melayani dirumah seorang pemimpin di Mesir yang bernama Potifar.  Selama Yusuf bekerja, apapun yang ada ditangannya, semua berhasil. Hal itu karena Tuhan menyertai dia.

Setelah sekian lama setia melayani di rumah Potifar, sesuatu terjadi. Istri Potifar jatuh cinta dan terpikat dengan Yusuf dan mencoba untuk membujuknya agar mau tidur bersama, tetapi Yusuf menolak.

Karena kecewa, istri Potifar pun menjebak dan menuduh Yusuf melakukan pelecehan seksual terhadapnya. Oleh karena itu, Yusufpun dijatuhi hukuman penjara.

Meski dipenjara selama beberapa waktu, Yusuf tetap disertai oleh Tuhan. Dia dipercayakan bertanggung jawab atas semua tahanan. Kepala penjara menyerahkan mereka kepadanya.

Sudah tiga belas tahun sejak saudara-saudaranya mengkhianati Yusuf, selama itu pun Tuhan tetap bekerja di hati Yusuf dan menyertainya. Tuhan menggunakan penderitaan Yusuf untuk membentuk karakternya dengan baik. Sampai akhirnya dia mendapatkan sebuah kesempatan yang luar biasa dan mengubahkan seluruh hidupnya.

Suatu saat Firaun bermimpi, dan tak satu pun yang bisa menerjemahkan mimpinya kecuali Yusuf.

Tuhan memberitahukan makna mimpi itu kepada Yusuf bahwa akan terjadi selama 7 tahun, Mesir akan mengalami kelimpahan, dan kemudian selama 7 tahun pula akan mengalami kelaparan.

Dengan bijak, Yusuf pun memberitahu pemerintah negeri itu bahwa dia harus memilih seseorang yang bertanggungjawab untuk menyimpan gandum selama masa kelimpahan untuk persediaan selama 7 tahun kelaparan nanti.

Firaun pun menunjuk Yusuf menjadi pemimpin kedua di Mesir, dan dengan hikmat yang dari Tuhan menyelamatkan banyak orang dari kelaparan.

Hingga suatu hari, pas masa kelaparan, saudara-saudara Yusuf datang ke Mesir untuk mencari makanan. Dan Yusuf bertemu mereka, namun tetap memilih mengampuni mereka. Yusuf memandang penderitaannya sebagai  bagian dari rencana Tuhan yang sempurna, dan ia berkata :

"Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar." (Kejadian 50:20)

Tuhan mengubah penderitaan Yusuf dalam kedaulatan tangan-Nya. Dan Dia juga bekerja dalam kehidupan kita.

Saat kita membawa semua rasa sakit, dan kekecewaan kita ke tangan Bapa, Dia akan membawa kesembuhan, kemenangan, dan promosi ke dalam hidup kita.

Saat kita tetap setia kepada Tuhan, Dia menenun kebaikan-Nya dalam hidup kita dan membuat masa-masa kegelapan dalam hidup kita dihalau oleh terang matahari.

Kita memang mengalami kesakitan dalam hidup ini, dan itu ditengah-tengah keadaan itu Tuhan hadir bersama kita.

Tuhan memanggil kita untuk memaafkan orang yang bersalah kepada kita, Dia juga akan mengangkat kita keluar dari kesulitan kita dan membuat kita bersinar bagi Dia. Rancana-Nya adalah memakai kita bagi kerajaan dan kemuliaan-Nya.

Mari pilih setia, mari memilih untuk mengampuni, dan membawa semua rasa sakit kita kepada Yesus.

Dia mengasihi kita dan akan mengubah penderitaan kita untuk menyatakan kemuliaan-Nya. Dia akan membela kita dan akhirnya akan membawa kita menjadi lebih dari pemenang bagi tujuaan kerajaan-Nya.

"Tuhan Yang Maha Kuasa, aku memujamu dan aku menyerahkan semua kesedihanku. Hal-hal  menyakitkan yang tak bisa aku mengerti. Aku menyerahkan rasa sakit ini dan memintamu untuk mengubahnya menjadi kemenangan dalam hidupku. Tuhan, jadilah kehendak-Mu dalam hidupku. Bantu aku untuk setia dan bantu aku untuk memaafkan mereka yang sudah menyakitiku. Aku menyerahkan hidupku dalam tanganMu, aku percaya akan kuasa kesembuhan dari-Mu. Dalam nama Yesus aku berdoa, Amen."

Hak Cipta © Toya Tom, digunakan dengan izin.

 

Sumber : cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Antonius Adi 21 May 2019 - 18:03:50

Halo selamt mlm, sy ada permasalahan, apakah bs di.. more..

1 Answer

Nicholas Mattheus 21 May 2019 - 14:37:53

Tunduk

0 Answer

Niketut Blegur 19 May 2019 - 22:01:49

menurut perjanjian lama kurban dibagi menjadi 2 ya.. more..

0 Answer


Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Kopdar Superyouth


7247

Testify20