Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Seperti Halnya Nuh, Tuhan Pun Memanggil Kita dan Ia Mau Kita Menaati-Nya! Sumber : adweek.com

2 January 2019

January 2019
MonTueWedThuFriSatSun
123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031
 1009
[Daily Devotional]

Seperti Halnya Nuh, Tuhan Pun Memanggil Kita dan Ia Mau Kita Menaati-Nya!

Kejadian 6:13-14

Berfirmanlah Allah kepada Nuh: "Aku telah memutuskan untuk mengakhiri hidup segala makhluk, sebab bumi telah penuh dengan kekerasan oleh mereka, jadi Aku akan memusnahkan mereka bersama-sama dengan bumi. Buatlah bagimu sebuah bahtera dari kayu gofir; bahtera itu harus kaubuat berpetak-petak dan harus kaututup dengan pakal dari luar dan dari dalam.

Bacaan Alkitab Setahun: mazmu2; matiu2; kejad3-4

Saya tidak akan pernah melupakan suatu hari beberapa tahun yang lalu ketika saya diminta untuk mengambil tugas pelayanan baru yang monumental. Saya tidak akan menyampaikan detailnya, tetapi itu adalah salah satu pekerjaan yang membuatmu berpikir, "Mengapa di dunia  ada orang yang setuju untuk melakukan ini!"

Ketika saya merenungkan tugas yang harus diselesaikan, beberapa pemikiran membanjiri pikiran saya dan saya pikir Nuh pasti bertanya-tanya hal-hal yang sama ini.

Pertama saya berpikir, “Apa yang akan dipikirkan orang-orang? Tentunya jika saya setuju dengan ini, semua orang akan berpikir saya telah meninggalkan perasaan saya. "Seperti panggilan Nuh untuk membangun bahtera, terkadang Tuhan memanggil kita untuk melakukan hal-hal yang tidak masuk akal!

Kedua, saya mulai menghitung biaya untuk mengambil proyek ini termasuk persiapan dan eksekusi selama berjam-jam. Tidak, saya tidak akan membangun bahtera, tetapi tugas ini terasa sama besarnya!

Akhirnya, saya tahu bahwa mengatakan "ya" berarti setuju untuk menundukkan diri pada kritik yang tak berkesudahan oleh orang-orang yang ingin saya lakukan proyek dengan cara mereka.

Ketika saya mengukur situasi, ada beberapa item di kolom negatif dan hanya satu yang positif. Yang itu adalah, "Saya pikir Tuhan memanggil saya untuk melakukan ini."

Seperti Nuh, saya merasa bahwa ini adalah tugas dari Tuhan.


Ketika saya masih mempertimbangkan keputusan saya, seorang teman baik memberi saya suatu renungan harian. Ketika saya membukanya, mata saya jatuh ke kata-kata ini, “Jalan teraman menjadi berbahaya jika berada di luar kehendak Tuhan. Jalan paling berbahaya adalah aman jika Ia memanggilmu untuk berjalan seperti itu.”

Tiba-tiba, saya melihat diri saya tergantung tinggi di atas tanah di jembatan yang sangat sempit. Ada bahaya jatuh di kedua sisi, tetapi saya tahu saya bisa menyeberang dengan aman. Kemudian saya melihat diri saya berjalan di jalan yang mulus, tersandung dan melukai diri saya sendiri.

Kesan yang aneh, tetapi itu membantu saya menyadari apa yang Tuhan coba katakan kepada saya; bahwa dengan ketaatan datanglah janji perlindungan.

Nuh pasti mengalami kebenaran itu. Karena taat kepada Tuhan, dia aman dan selamat ketika air bah datang.

Ketika saya mengatakan "ya" kepada Tuhan dalam mengambil proyek pelayanan baru ini, saya juga menemukan diri saya aman dalam pelukan-Nya. Itu tidak selalu mudah. Dan saya yakin Nuh tidak selalu bersenang-senang berlayar dengan sekelompok hewan yang bau. Akan tetapi, seperti Nuh, saya selalu tahu saya aman dalam perawatan-Nya.

Saya belajar banyak dari pengalaman itu, terutama tentang seberapa banyak Tuhan dapat dipercaya.

Jadi, apa yang Tuhan panggil untuk kamu lakukan hari ini? Dan rintangan apa yang membuatmu ingin berkata tidak? Apakah takut ditolak atau ditertawakan? Takut gagal? Takut kehilangan?

Baca Juga: Bingung Dengan Kehendak Tuhan, Dengan Cara ini Kamu Bisa Membedakan Suara Tuhan atau Bukan

Apa pun yang menjadi penghalangnya, saya menantangmu untuk mengambil lompatan iman dan mempercayai bahwa kamu akan menemukan tempat berlindung dan keselamatan di tangan Tuhan yang penuh kasih. Saya berjanji kepadamu, pengetahuan yang kamu peroleh dalam memahami seberapa hebatnya Juruselamatmu dapat dipercaya akan memberikanmu kedamaian yang luar biasa. Dan karunia itu sepadan dengan kesulitan yang mungkin kamu hadapi selama ini.

Hak cipta © 2005 Linda Michaels, digunakan dengan izin.

Ketaatan adalah Respons yang Tuhan Kehendaki Saat Kita Mendengar Panggilan-Nya!

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer

Armin Maulana 15 September 2019 - 18:57:54

Sebuah kapasitor keping sejajar diudara mempunyai .. more..

0 Answer

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 2


7271

Banner Mitra September week 2