Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Tuhan Selalu Besertamu, Meski Tampaknya Roller Coaster Kehidupan Begitu Menakutkanmu! Sumber : cbn.com

23 May 2019

 675
[Daily Devotional]

Tuhan Selalu Besertamu, Meski Tampaknya Roller Coaster Kehidupan Begitu Menakutkanmu!

Ulangan 31:6

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dann jangan gemetar karena mereka, sebab Tuhan, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.

 

Bacaan Alkitab Setahun :  Mazmur 143; Yohanes 3; 2 Samuel 13-14

 

Taman hiburan mana sih yang nggak punya Roller Coaster? Tampaknya,  rata-rata memiliki Roller Coaster yang menarik dan juga menakutkan sebagai pusat hiburannya kan?

Aku sudah pernah menaikinya, meskipun akhir-akhir ini, setiap pergi ke taman hiburan saya hanya duduk-duduk sambil memegang tas sementara istri  dan putri saya menjelajahi ketegangan permainan itu.

Aku juga begitu menikmati awal perjalananku naik roler coster tersebut, pelan-pelan kendaraan ini naik ke atas, lalu saya mendapati diri saya melihat dari atas ke bawah.

Ya, sewaktu turunan seperti melewati jurang yang nggak berujung yang membuat membuatku seperti tercekik, yang kemudian malah diikuti dengan belokan tajam atau berada diposisi jungkir-balik. Itu benar-benar membuatku sangat senang ketika akhirnya selesai.

Sama halnya dengan hidup, ada saat-saat dimana kehidupan kita sama  seperti Roller coaster.

Pas hari pertama bukuku akhirnya dirilis, aku merasa seperti berada di puncak dunia. Teman-teman memberiku selamat dan membeli bukunya. Aku mengalami sebuah kepuasan nyaris seperti euforia karena tujuanku sejak lama akhirnya tercapai, dan kini aku berada di atas.

Kemudian teleponku berdering. Anak perempuanku menelepon dan memberitahuku bahwa istriku mengalami kecelakaan mobil dan dia sedang berada di ruang gawat darurat rumah sakit dengan sakit di punggung juga leher.

Tiba-tiba aku melihat ke bawah, ke sebuah jurang yang nggak menentu dan ketakutan. Aku jatuh ke bawah ketika teman-teman mulai berdoa.

Dan yang bisa aku pikirkan hanyalah Martha ada dirumah sakit yang jaraknya 4 jam dari rumah.

Duniaku menjadi nggak fokus ketika pikiranku berpusat pada ketakutan. Segera aku tersadar, bahwa Tuhan Yesus ada bersamaku bahkan ketika aku mulai terjatuh.

Bersama-sama kami pun mencapai bagian paling rendah, dan melalui jalur spiral melakukan putaran dimana duniaku dijungkirbalikkan.

Meskipun aku nggak memiliki kendali atas perjalanan itu, Yesus tetap memegang tanganku dengan erat dan menopangku.

Dia juga melakukan lebih dari pada itu. Dia menjawab doa teman-temanku dan keluargaku ketika dokter menemui mereka.

Dia menyentuh istriku diruang gawat darurat itu. Meskipun istriku masuk dengan brankar serta diikat dengan pengaman dan tidak bisa bergerak dari ujung kepala hingga ujung kaki, dia bisa berjalan keluar dari rumah sakit pada hari yang sama dan hanya merasa sedikit rasa sakit, kini istriku sepenuhnya pulih.

Di dalam FirmanNya yang kudus, Allah berjanji bahwa Dia akan tetap bersama kita bahkan dalam pasang surut kehidupan kita.

"Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dann jangan gemetar karena mereka, sebab Tuhan, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau." (Ulangan 31:6)

Mungkin ini adalah musim dimana kamu sedang berada dalam sebuah pendakian yang begitu damai dengan hari yang cerah atau mungkin juga kamu sedang melihat ke bawah dan saatnya untuk jatuh.

Di mana pun kamu berada dalam roller coaster hidup ini, ketahuilah bahwa Tuhan Yesus selalu duduk di kursi, tepat di sampingmu. Kamu nggak mengendarai roller coastermu sendirian.

Hak Cipta © 2013 Gene Markland. Digunakan dengan izin.

 

Sumber : cbn

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Yones 25 August 2019 - 01:13:05

Upah mengikut Yesus

0 Answer

Gelatik Senja 22 August 2019 - 23:33:40

Cara mengendalikan hawa nafsu

0 Answer

Samu Vastro 22 August 2019 - 23:11:21

Hormati

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 4


7271

Banner Mitra Agustus Week 3