Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Tuhan dan Surga Itu Nyata, Jangan Pernah Ragu Lagi! Sumber : https://images2.onionstatic.com/clickhol

13 May 2019

 954
[Daily Devotional]

Tuhan dan Surga Itu Nyata, Jangan Pernah Ragu Lagi!

Lukas 23: 43

“Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.”


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 133; 2 Korintus 6; 1 Tawarikh 1-2

“Kenapa aku di sini? Kenapa aku gak mati?” Kata-kata ibu terucap melalui filter Alzheimer tingkat menengah yang membuatku ngeri. Bagaimana mungkin panggilan telepon malam itu berubah jadi mengerikan?

Ayah meninggal karena Alzheimer. Realitas pertempuran ibuku dengan penyakit yang sama dengan hasil akhir yang sama membuatku marah.

Itu adalah momen yang menentukan dalam hubungan kami. Aku membencinya. Sebagai putri dan pengasuhnya, hubungan kami ditentukan oleh penyakit yang akan membunuhnya.

Dua tahun kemudian, seorang dokter di Unit Gawat Darurat (UGD) menanyakan apakah aku mau menyadarkan ibuku. Bagaimana aku bisa melakukan ini? Aku sudah berdoa selama berbulan-bulan supaya Tuhan Yesus membebaskannya dari penderitaan ini. Tapi waktu aku memohon ke dokter untuk membiarkan ibuku pergi dengan tenang, aku merasa ada pertengkaran di dalam batinku sendiri. Apakah dia akan pergi ke tempat yang lebih baik?

Seorang perawat mengantarkan aku ke ruangannya setelah jantungnya mulai berdetak. Napasku sesak. Tapi aku berdiri di samping ibuku yang cantik, menciumnya, memegang tangannya, memujinya, menangis dan mengucapkan selamat tinggal dengan air mata yang membasahi seprai rumah sakit.

“Pada hari itu Aku akan mendirikan kembali pondok Daud yang telah roboh; Aku akan menutup pecahan dindingnya, dan akan mendirikan kembali reruntuhannya; Aku akan membangunnya kembali seperti di zaman dahulu kala..” (Amos 9: 11)

Ibuku tak lagi merasakan sakit karena Alzheimer. Dia sudah pulih total. Walaupun berpisah dengannnya memang membuat hidupku hancur. Aku bertanya, ‘Apakah Tuhan itu nyata? Apakah surga itu nyata?’

Tapi Tuhan selalu ada untukku. Saat aku mengetuk pintuNya, Dia membiarkan aku masuk. Aku berubah secara radikal dari dalam ke luar. Yesus mengisi lubang rohani di hatiku dan dosa-dosaku diampuni.

Ibuku membuka pintu untuk Yesus masuk. Karena itu, aku sering memberi tahu ibu, ‘Ketika Yesus datang untukmu, kamu tak perlu kuatir jika ingin pulang’.

Ibuku memang percaya Yesus. Tapi di satu sisi aku membiarkannya meninggal dengan cara yang disengaja dan bertentangan dengan kepercayaanku. Aku teringat dengan pencuri yang disalibkan dan Yesus berkata kepadanya, “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.” (Lukas 23: 43)

Dua puluh menit setelah ibuku meninggal, aku merasakan jari telunjukkany berkedut dan melihat percikan putih menyembul dari ujung jarinya yang mengirimkan gelombang listrik statis ke tanganku. Tidak ada kabel yang menghubungkannya ke mesin apapun. Beberapa saat kemudian, ruangan itu terasa kosong. Aku diam-diam memuji Sang Penciptaku atas kesetiaan-Nya di saat-saat yang menentukan.

Saat-saat menentukan itu membawaku pada satu keyakinan bahwa Tuhan dan Surga itu nyata.

Tuhan tidak harus memberi aku momen-momen yang menentukan. Tapi Dia menawarkannya sebagai hadiah kasih-Nya. Kalau aku berani mempercayai kasih-Nya dan percaya kalau kerajaan-Nya datang dan kehendak-Nya terjadi, Dia akan menunjukkan kepadaku kasih karunia di hadirat-Nya. Dia adalah Maha Pengasih. Dia sudah berjanji dan Dia memberikannya.

Sama seperti saat Tuhan memulihkan Rumah Daud, Dia juga mengembalikan kepada imanku. Aku percaya Roh Tuhan mengantarkan anak-anak-nya secara pribadi ke dalam kemuliaan-Nya.

 

Hak cipta Cheryl Crofoot Knapp. Digunakan dengan izin.

Sumber : Cbn.com/Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer

Armin Maulana 15 September 2019 - 18:57:54

Sebuah kapasitor keping sejajar diudara mempunyai .. more..

0 Answer

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7272

Banner Mitra September week 3