Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Jika Ingin Keberhasilan, Buatlah Persiapan Sebaik Mungkin Sumber : cbn.com

8 May 2019

 1210
[Daily Devotional]

Jika Ingin Keberhasilan, Buatlah Persiapan Sebaik Mungkin

Yohanes 14: 2

"Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 128; 2 Korintus 1; 1 Samuel 22-23

Baru-baru ini, putra kami menikahi gadis impiannya. Ketika saya menyaksikan dia mengucapkan janji setia dengan wanita muda yang cantik ini, saya memikirkan semua persiapan yang terjadi untuk membawa mereka sampai di hari ini. Bukan hanya persiapan untuk pernikahan, tetapi semua yang telah dicurahkan ke dalam kehidupan mereka sebelum saat ini - pelatihan, pengajaran, dorongan, koreksi, penghiburan, dan bimbingan - semua untuk membawa mereka ke titik dimana mereka menjadi keluarga baru.

Alkitab dipenuhi dengan referensi persiapan. Bagi orang Yahudi, hari keenam di satu minggu disebut hari persiapan. Raja Daud membuat persiapan yang besar untuk pembangunan bait suci, meskipun dia tahu hal itu tidak akan dibangun di masa kehidupannya. (1 Tawarikh 22: 5) Ester, yang dibesarkan oleh pamannya, Mordekai, dipersiapkan selama satu tahun untuk dihadapkan kepada raja. Ketika tiba saatnya baginya untuk mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan bangsanya, pamannya mengingatkannya bahwa posisi dan tujuan adalah bagian dari rencana Tuhan. (Ester 4:14) Paulus menyamakan pertumbuhan rohani dengan persiapan dan ketekunan yang terlibat dalam pelatihan untuk kompetisi atletik. Dan Yohanes Pembaptis mempersiapkan jalan bagi Yesus. (Lukas 1:76)

Beberapa hari sebelum Yesus disalibkan, seorang wanita mengurapi kepala-Nya dengan parfum, suatu tindakan yang Ia sebut sebagai persiapan untuk penguburan-Nya. Yesus mengutus murid-murid-Nya untuk menyiapkan perjamuan Paskah, Perjamuan Terakhir.

Ketika Yesus memulai pelayanannya, Ia sampai pada titik itu setelah bertahun-tahun persiapan. Meskipun Dia tahu tujuannya di bumi ini jauh sebelum pelayanannya dimulai, Dia masih melalui periode pertumbuhan, perkembangan, dan pembelajaran, dengan sabar menunggu pemenuhan misinya.

Seluruh hidup Yesus adalah persiapan untuk salib. Belajar Hukum Tuhan sejak masih kecil, menjalani pelatihan dan keterampilan fisik di toko tukang kayu dari ayahnya, dan saat-saat persekutuan yang tenang, terpisah dari yang lain, pada jam-jam dini hari bersama ayahnya, semua persiapan untuk pemenuhan rencana Allah untuk penebusan umat manusia. Jika Yesus tidak memiliki persiapan ini, akankah Ia keluar dari Taman Getsemani dan menjauh dari salib alih-alih tunduk pada kehendak Bapa? Meskipun Dia tahu apa yang ada di depan, Yesus taat, menyegel pengampunan dan keabadian kita.

Seringkali, kita terburu-buru mengimplementasikan rencana kita dan mencapai tujuan kita. Tetapi jika kita tidak hati-hati, kita akan kehilangan sukacita dan pelajaran yang dihasilkan dari apa yang terjadi dalam hidup kita saat ini, atau melewatkan tugas yang diberikan Allah untuk kita. Sebaliknya, kita kadang-kadang takut pada musim kehidupan kita berikutnya karena kita membiarkan kecemasan dan ketakutan menguasai daripada berserah dengan kepercayaan dan keyakinan pasien dalam penyediaan dan perawatan Tuhan.

"Jika seorang menyucikan dirinya dari hal-hal yang jahat, ia akan menjadi perabot rumah untuk maksud yang mulia, ia dikuduskan, dipandang layak untuk dipakai tuannya dan disediakan untuk setiap pekerjaan yang mulia. 2 Timotius 2:21

Tidak banyak dalam hidup kita yang bisa terjadi dengan sukses tanpa persiapan. Terkadang, seperti Raja Daud, kita terlibat dalam persiapan yang tidak pernah kita lihat hasilnya. Tetapi persiapan yang terbaik, dan paling bermanfaat, adalah waktu yang kita habiskan sendirian bersama Bapa kita, mendengarkan, belajar, tumbuh, dan mempersiapkan langkah berikutnya dan kegunaan kita dalam rencana Allah.

Hak Cipta © Candy Arrington, digunakan dengan izin.

Sumber : Diterjemahkan dari CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
JustinDI 22 November 2019 - 17:30:07

ADA YANG BISA JELASKAN KE SAYA APA ITU ARTIKEL KAR.. more..

0 Answer

JustinDI 22 November 2019 - 17:28:11

Doakan supaya adik saya semakin berubah dan bertob.. more..

0 Answer

Imada Cahya Septiyaningsih 22 November 2019 - 15:17:29

Anak saya merupakan generasi Alpha. Namun ironisny.. more..

1 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 3


7268

Banner Mitra November Week 3