Banting Tulang
Kalangan Sendiri

Banting Tulang

Tiurma Ida Purba Official Writer
      10099
Show English Version

Amsal 10 : 22

Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.


 

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu16[/kitab] ; [kitab]Wahyu22[/kitab]; [kitab]0Ayub8-10[/kitab]


Apakah yang dapat membuat anda bersukacita ? Uangkah atau pasangan? Tanpa disadari terkadang kita telah memiliki illah lain dalam hidup kita. Zaman dulu yang disebut illah lain adalah sesembahan seperti pohon. Namun kini telah berubah, illah dapat berupa uang, jabatan atau bahkan pasangan.

Keinginan manusia untuk mengejar setiap keinginannya agar terwujud adalah sebuah kewajaran. Namun, apakah setiap keinginan manusia itu selalu positif? Terkadang memang hanya untuk kepentingan diri sendiri bahkan hanya untuk hawa nafsu.

Firmannya dalam keluaran berkata :

“ Jangan ada padamu allah lain di hadapanku”

  ( Kel 20 : 3).

Ini adalah salah satu perintah Tuhan kepada kita. Dia adalah Tuhan yang cemburu. Sifat terlalu mencintai seseorang atau pekerjaan adalah menduakan Tuhan. Mencintai pasangan dan pekerjaan berlebihan adalah hal yang ditentang Tuhan. Manusia memang membutuhkan uang, namun sifat cinta uang itulah yang menjadi illah dalam hidup kita. Tidak hanya itu, bekerja terus dan melupakan ibadah juga sudah menduakan Tuhan.

Firman Tuhan berkata dalam Ibrani 10:25 “ Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat”.

Tetaplah  mengandalkan Tuhan di setiap waktu dan dalam segala hal. Menguasai diri dari keinginan daging dan hawa nafsu memang tidak mudah, namun tetaplah berusaha. Tuhan tidak melarang kita untuk bekerja keras, tetapi Dia tidak ingin pekerjaan kita menjadi illah bagi hidup kita. Tetap bekerja,  namun tetap mengutamakan ibadah itulah harapan Tuhan pada kita. Mari kita belajar dari Daniel yang tetap mengandalkan Tuhan.

 

Penyertaan Tuhan lebih dari Hidup. Dapat Yesus dapat segala-galanya

Ikuti Kami