Pelajaran di Siang Hari
Kalangan Sendiri

Pelajaran di Siang Hari

Lori Official Writer
      4237
Show English Version
Roma 12:21

Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan!

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu89[/kitab]; [kitab]Lukas9[/kitab]; [kitab]Yerem25-26[/kitab]

Di suatu acara reuni dengan teman –teman sekolah menengah atas yang diadakan di siang hari pada musim panas, seseorang menepuk pundak saya dari belakang. Ketika membaca nama pada tanda pengenal wanita itu, pikiran saya dibawa ke masa lalu. Saya teringat saat saya mendapatkan secarik kertas di loker saya dan tercantum secarik kertas yang berupa penolakan yang mempermalukan dan mematahkan semangat saya. Pada waktu itu saya kurang ajar sekali,  orang itu harus diberi pelajaran!

Meski rasa sakit di masa remaja itu, dengan susah payah saya memaksa diri untuk tersenyum seperlunya lalu mulai menyapa dengan kata-kata yang tak tulus keluar dari mulut saya. Kami mulai bercakap-cakap. Ia mulai bercerita tentang kisah menyedihkan dari kehidupan keluarganya yang sulit dan pernikahannya yang tidak bahagia. Ketika mendengar hal itu, saya diingatkan akan ‘akar pahit’ dalam Ibrani 12: 15. Ya, saya masih menyimpan akar pahit itu dan masih terus mencekik hati saya.

Roma 12: 21 adalah ungkapan firman yang sangat menohok hati saya. Dan siang itu, saya belajar tentang pengampunan dan pemulihan dari akar pahit. Saat berbincang, kami tak hanya sekedar berbicara tetapi juga menangis bersama. Tak satu pun diantara kami menyinggung kejadian di masa lalu. Di siang itu, Allah membantu saya untuk mampu mengampuni orang lain.

Mengampuni berarti menetapkan diri untuk mau bebas dari penjara kebencian.

Ikuti Kami