Dikuasai Keraguan
Kalangan Sendiri

Dikuasai Keraguan

Lori Official Writer
      6204
Show English Version

Mazmur 78: 71

Dari tempat domba-domba yang menyusui didatangkan-Nya dia, untuk mengembalakan Yakub, umat-Nya, dan Israel, milik-Nya sendiri.

 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu96[/kitab]; [kitab]Lukas8[/kitab]; [kitab]Yosua3-4[/kitab]

Menjelang perhelatan pesta demokrasi Indonesia, banyak tokoh-tokoh yang bermunculan dan menyatakan diri maju sebagai calon pemimpin. Tak sedikit dari mereka diragukan kualitas kepemimpinnya. Meski pun telah berpengalaman dalam memimpin, namun tetap saja timbul keraguan bilamana mereka tidak dapat menghadirkan perubahan bagi bangsa.

Tak ubah dengan rakyat Israel yang meragukan kepemimpinan Daud. Meski saat itu Daud dipilihkan Allah untuk memimpin Israel. Bukan saja karena perawakan kecil dan usianya yang masih sangat belia, namun terutama karena pekerjaannya hanyalah gembala sekawanan domba.

Nyatanya, Tuhan memilih Daud! Tuhan mengambil Daud dari tengah kawanan domba untuk memimpin Israel, umat pilihan-Nya. Tuhan memilih gembala yang tulus hati dan terampil memelihara domba. Sebagai gembala, Daud tidak gentar menghadapi binatang buas yang siap menerkam ternaknya. Daud berusaha menjaga dombanya agar tidak ada satu pun yang hilang (1 Samuel 17: 34-35). Dan itulah yang diperhitungkan Tuhan. Daud dipandang sanggup memimpin karena ketulusan hatinya dalam mengerjakan tugas.

Apakah Anda juga berpikir bahwa kemampuan dan pengalaman Anda tidak cukup ‘layak’ untuk melakukan pekerjaan Tuhan jika dibandingkan dengan orang lain? Ketika keraguan datang, percayalah, Tuhan sudah dan sedang bekerja dalam pengalaman, talenta, dan kehidupan Anda. Asalkan Anda memiliki kesungguhan dan keteguhan hati untuk dipakai oleh-Nya, sebab Tuhan akan memampukan Anda melakukan tugas-Nya di dunia.

Keraguan mematikan iman, tetapi kepercayaan penuh pada Tuhan menjaga iman tetap utuh.

Ikuti Kami