Menghasilkan Buah Yang Baik

Menghasilkan Buah Yang Baik

Puji Astuti Official Writer
      6293
Show English Version

Matius 7:19-20
Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api. Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.


Bacaan Alkitab Setahun :[kitab]Mazmu6[/kitab];[kitab]Matiu6[/kitab];[kitab]IIRaj3-4[/kitab]


Apakah bukti kalau kita hidup? Pertanyaan itu akan mudah kita jawab, buktinya kita bernafas, bertumbuh, secara mental sadar, dan menjalani kehidupan dengan melakukan berbagai aktivitas.

Namun apakah bukti kalau secara rohani, manusia roh kita juga hidup? Kelahiran baru akan menghasilkan kehidupan rohani,  dan kemudian seperti yang Yesus katakan dalam [kitab]Matiu7:17[/kitab], "Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik." Manusia rohani yang hidup dan sehat akan menghasilkan buah.

Pertanyaannya buah roh yang baik seperti apakah yang harus dihasilkan oleh kita sebagai manusia rohani yang hidup? Hal itu dijawab dengan jelas dalam [kitab]Galat5:22-23[/kitab], "Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri." Apakah diri kita sudah menghasilkan buah roh tersebut? Untuk tahu secara pasti dan akurat, cobalah tanyakan kepada orang-orang yang berada di sekeliling Anda dan setiap hari bergaul dengan Anda, karena merekalah yang merasakan buah-buah kehidupan kita.

Sungguh disayangkan jika kita sudah merasa mengenal dan percaya pada  Yesus Kristus, merasa sudah diselamatkan, dan dipulihkan, tetapi tidak menghasilkan buah roh yang baik. Sebab jika iman kita tidak mengubah kehidupan kita, maka iman kita tersebut tidak menyelamatkan kita. Itu sebabnya kita perlu memeriksa kehidupan kita. Sebab Yesus berkata, "Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik.Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api." ([kitab]Matiu7:18-19[/kitab]).

Jadi dari manakah dunia bisa mengenal bahwa kita adalah pengikut Kristus? Dari buah yang kita hasilkan. Pastikan hidup kita menghasilkan buah yang baik.

Ikuti Kami