Hanya Perlu Tidur Nyenyak

Hanya Perlu Tidur Nyenyak

Lois Official Writer
      9530
Show English Version

Kejadian 2:21

 “Lalu Tuhan Allah membuat manusia itu tidur nyenyak; ketika ia tidur, Tuhan Allah mengambil salah satu rusuk daripadanya, lalu menutup tempat itu dengan daging.”

 

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu73[/kitab]; [kitab]0Roma1[/kitab]; [kitab]Bilan29-30[/kitab]

 

Ayat di atas berkisah tentang bagaimana Adam merasa sendirian dan belum mendapatkan penolong yang sepadan dengannya. Adam memang diberi kekuasaan untuk menguasai bumi dan segala isinya, menamai seluruh makhluk hidup, namun dia tidak menjumpai penolong. Tentu saat itu Adam merasa sendirian.

Kalau kita menjadi Adam, mungkin kita akan bertanya-tanya, bagaimana bisa kita menghilangkan rasa kesendirian itu, jika kita hanya hidup seorang diri di dunia ini? Bagaimana resahnya kita ketika kita tidak punya tempat untuk bercerita, teman-teman untuk tertawa ataupun menangis bersama, keluarga yang bisa mendukung kita, ataupun orang-orang yang peduli pada kita?

Tapi apa yang Tuhan lakukan? Tuhan membuat Adam tidur. Mungkin itulah sebabnya mengapa manusia perlu tidur, jika dilihat dari sisi rohani. Manusia perlu berhenti sejenak untuk merasa kuatir, kecewa, resah, takut, atau perasaan jelek lainnya. Manusia perlu berhenti dan Tuhan akan bekerja.

Di saat Adam tidur itulah, Allah menciptakan Hawa, penolong yang sepadan baginya. Di saat tidur juga, Allah bisa mengerjakan hal-hal yang baik di dalam hidup kita. Yang perlu kita lakukan adalah tidur dengan nyenyak. Jangan ragu akan karya Allah di dalam hidupmu. Namun, setelah tidur itu, ucapkanlah syukur. Meski keadaan belum terlihat baik, meski keadaan masih runyam dan kusut bagai benang, yakinlah Allah telah bekerja. Ucapan syukur yang datang dari hati yang tulus akan menyenangkan Allah dan juga menyegarkan hari-hari yang akan kita lewati.

 

Ketika Adam tidak menemukan penolong yang sepadan dengannya, Allah membuatnya tidur dan menciptakan Hawa. Kita perlu tidur, tidur yang nyenyak bahkan untuk melepaskan kita dari beban kehidupan dan setelah itu kita akan dapati masalahnya sudah terpecahkan.

Ikuti Kami