Semangat Natal
Kalangan Sendiri

Semangat Natal

eva Official Writer
      8209
Show English Version

Yohanes 3:16

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal

Bacaan Alkitab Setahun:[kitab]Mazmu8[/kitab];[kitab]Wahyu14[/kitab];[kitab]Nehem8-9[/kitab]

Pernahkah Anda menonton film The Grinch? Ketika Cindy Lou Who mencari arti makna yang sebenarnya, Grinch yakin bahwa Natal adalah segala hal yang berkaitan dengan hadiah dan hadiah yang tidak begitu diinginkan atau dibutuhkan oleh banyak orang. Namun di akhir cerita, para pemirsa TV melihat bahwa Natal bukan sekedar menyangkut benda dan hadiah. Mereka belajar bahwa “Semangat Natal” berbicara tentang mengasihi, berbuat kebaikan, membantu sesama, berbagi, dan memberi.

Akan tetapi, apakah poin diatas yang menjadi arti Natal yang sebenarnya? Kadang, sebagai seorang Kristen, kita lupa apa arti Natal sesungguhnya; yaitu Kristus. Kita merayakan kedatangan Kristus ke dunia untuk tinggal bersama kita.  

Kita memancarkan ‘Semangat Natal’ dengan mengasihi, berbuat kebaikan, membantu sesama, berbagi, dan memberi, namun kita melakukan itu semua karena Yesus Kristus tinggal di dalam kita. Semangat-Nya terpancar kepada tiap-tiap kita.

Natal adalah hadiah. Tetapi, tidak sebanyak hadiah yang diberikan oleh ketiga orang Majus atau hadiah yang diletakkan di bawah pohon. Natal adalah hadiah dari Kristus. Allah memberi hadiah yang utama kepada kita, yaitu Mesias, bayi yang ada di palungan, Yesus Kristus.

 

 

Ikuti Kami