Buku Petunjuk
Kalangan Sendiri

Buku Petunjuk

Yenny Kartika Official Writer
      6811
Show English Version

Galatia 1:11-12

Sebab aku menegaskan kepadamu, saudara-saudaraku, bahwa Injil yang kuberitakan itu bukanlah injil manusia. Karena aku bukan menerimanya dari manusia, dan bukan manusia yang mengajarkannya kepadaku, tetapi aku menerimanya oleh penyataan Yesus Kristus.

 

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]mazmu19[/kitab]; [kitab]kisah2[/kitab]; [kitab]0ayub15-17[/kitab]

 

Ketika malam Natal tahun lalu tiba, aku dan suamiku, Bo, sibuk memperbaiki sepeda anak kami. Saat itu sudah pukul 1 pagi dan kami masih sibuk memasang suku cadang. Kami tidak ingin putra kami bangun pagi di hari liburnya dengan kekecewaan karena tidak menemukan hadiah yang dia inginkan.

Kami sudah kelelahan sampai tiba-tiba kami menemukan buku petunjuk/instruksi yang terselip. Kalau saja kami memakai panduan buku ini sejak awal, tentu pekerjaan memperbaiki sepeda ini lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.

Peristiwa ini mengingatkan saya dengan momen ketika saya lalai membaca petunjuk Tuhan yang tercantum di Alkitab. Seringkali kitapun lupa membaca petunjuk-Nya sebelum menjalani kehidupan ini. Bangsa Israel bahkan telah menerima Sepuluh Perintah Allah, namun tetap bersikeras melakukan keinginan mereka dengan cara mereka sendiri. Mereka bertobat, namun melakukannya lagi dan lagi, dan terkadang akibat yang timbul adalah kekacauan.

Dalam Galatia 1:11-12 tertulis, “Injil yang kuberitakan… aku menerimanya oleh penyataan Yesus Kristus”. Bukankah menakjubkan jika kita bisa tahu isi hati Tuhan dengan membacanya sendiri? Kadang kita menjadi malas-malasan dan berpikir bahwa tidak ada waktu untuk membaca Alkitab. Padahal, jika kita benar-benar punya niat untuk membacanya, kita akan menemukan begitu banyak koreksi yang akan membangun dan menguatkan kita.

Mulailah hari Anda dengan membaca petunjuk Tuhan hari ini, dan temukan bahwa kehidupan Anda akan diarahkan oleh Firman-Nya.

 

BACA JUGA:

Penelitian Buktikan Doa Membuat Emosi Lebih Stabil

Tanpa Ayah, Interaksi Sosial Anak Menjadi 'Abnormal'

Keluarga yang Rukun dan Penuh Keterbukaan

Kapolri: Teroris Sedang Merakit Bom Untuk Natal dan Tahun Baru

Anak Sekolah OBI Meriahkan Ultah Jawaban.com

Ketika Salib Hanya Menjadi Ikon Mode

Selamat Ulang Tahun, Yesus!

Penyusup Rumah Kabur Setelah Dikhotbahi Penghuninya

Ikuti Kami