Terang yang Sejati
Kalangan Sendiri

Terang yang Sejati

Budhi Marpaung Official Writer
      6407
Show English Version

Matius 16:16

“Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!”

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu17[/kitab]; [kitab]ibran11[/kitab]; [kitab]0ayub11-12[/kitab]

Kristus datang ke dunia ini adalah sebagai Utusan Allah, dikirim dari surga untuk memberitahukan tentang kasih Allah pada kita, dan supaya perang antara kita dengan Allah dapat berakhir.

Sekarang kita, sebagai “utusan-utusan Kristus” ([kitab]iikor5:20[/kitab]), dengan berani menggaungkan keyakinan dari Rasul Petrus saat ia mengaku, “Engkau adalah Kristus (Mesias), Anak Allah yang hidup.” Kata “Kristus” berarti “dia yang diurapi”. Istilah Yunani ini berarti “Mesias” dalam bahasa ibraninya – orang yang diurapi Allah dan akan diutus Allah  untuk menyelamatkan umat-Nya.

Petrus dan teman-teman Yahudinya, orang-orang percaya pertama di zaman gereja Kristen mula-mula, mengakui Yesus sebagai Mesias yang dijanjikan dalam Perjanjian Lama. Dunia mereka saat itu penuh dengan kekecewaan dan keputusasaan, namun Mesias yang dijanjikan bersinar seperti pelita dalam kegelapan, dan cahaya-Nya tidak pernah memudar. “Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia” ([kitab]yohan1:4[/kitab]).

Betapapun gelapnya dunia dari hari ke hari; tak peduli betapa jalan kita tampak begitu gelap; Yesus tetap menjadi hidup dan terang kita.

Sekalipun banyak orang di dunia  yang meragukan, tetapi itu tidak akan mengubah kebenaran bahwa Yesus adalah Terang Sejati.

Ikuti Kami