Dicuri Oleh Kesibukan
Kalangan Sendiri

Dicuri Oleh Kesibukan

Puji Astuti Official Writer
      8425
Show English Version

Lukas 10:40
sedang Marta sibuk sekali melayani. Ia mendekati Yesus dan berkata: "Tuhan, tidakkah Engkau peduli, bahwa saudaraku membiarkan aku melayani seorang diri? Suruhlah dia membantu aku."

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu4[/kitab] ; [kitab]Wahyu10[/kitab]  ;[kitab]0ezra9-10[/kitab]

Sebuah data dikumpulkan dari sebuah survei kepada lebih dari 20.000 orang Kristen di 139 negara tentang apa yang menjadi hambatan untuk bertumbuh. Survei tersebut mengungkapkan bahwa lebih dari 40 persen orang Kristen di  berbagai penjuru dunia "seringkali" atau "selalu' terburu-buru berpindah dari satu tugas ke tugas yang lain.

Selain itu sekitar 60 persen orang Kristen menyatakan "sering" atau "selalu" bahwa kesibukan menjadi penghalang mereka untuk membangun hubungan yang intim dengan Tuhan.

Hal di atas menjelaskan fakta bahwa kesibukan mengalihkan perhatian kita dari Allah, sehingga kita tidak membangun hubungan yang erat dengan-Nya. Hal inilah yang dialami oleh Marta.    Ketika Yesus mengunjungi rumah Maria dan Marta, mereka menyambutnya dengan gembira. Namun dua orang itu memiliki respon yang berbeda. Marta dialihkan oleh kesibukannya untuk membuat semua orang nyaman, makanan disajikan, minuman disiapkan, namun ia kehilangan sebuah waktu yang indah untuk bercengkraman dengan Yesus Kristus.

Sebaliknya dengan Maria, ia duduk di dekat kaki Yesus dan mendengarkan dengan seksama setiap kata yang Yesus ucapkan. Ia tentu tertawa bersama saat lelucon diceritakan oleh para murid-murid. Bisa dikatakan bahwa Maria sangat menikmati waktu-waktu bersama Yesus dan murid-murid-Nya saat itu.

Sadarkah kita bahwa kesibukan dapat mencuri waktu-waktu penting kita bersama Tuhan? Kita berpikir bahwa melakukan banyak hal secepat mungkin dan mencapai banyak hal sesingkat mungkin itu yang terbaik. Sayangnya tidak demikian, terburu-buru dan sibuk tidak sama dengan produktifitas. Ambillah waktu untuk berdiam diri di kaki Tuhan, temukan prioritas yang benar dalam kehidupan ini.

Jika kita terlalu sibuk untuk meluangkan waktu bersama Tuhan, kita berada dalam bahaya karena kita telah kehilangan prioritas yang utama.

Ikuti Kami