Doa yang Efektif
Kalangan Sendiri

Doa yang Efektif

Budhi Marpaung Official Writer
      2959
Yesaya 65:24
Maka sebelum mereka memanggil, Aku sudah menjawabnya; ketika mereka sedang berbicara, Aku sudah mendengarkannya.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 25; Matius 25; 2 Tawarikh 27-28

John Knox sering berdoa, dan gereja di Skotlandia mengalami kehidupan yang baru. John Wesley berdoa dalam waktu yang panjang, dan gerakan Methodis dilahirkan. Martin Luther sungguh-sungguh berdoa, dan reformasi meledak di seluruh Eropa.

Mengapa doa begitu penting bagi raksasa-raksasa rohani zaman dahulu ini? Karena mereka tahu bahwa mereka sedang melawan kekuatan-kekuatan roh jahat. Mereka juga mengetahui kebutuhan akan pesan injil, dan doa merupakan senjata yang ampuh untuk memperluas injil sampai ke ujung bumi.

Seperti Paulus, mereka tahu bahwa “senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan senjata kuasa Allah, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng” (II Korintus 10:4). Apa bedanya dengan situasi kita sekarang ini?

Allah rindu supaya kita orang Kristen peduli dan terbeban dengan dunia yang terhilang. Jika kita memanjatkan doa semacam ini, sebuah era kedamaian akan datang di dunia dan kejahatan dihancurkan. “Doa orang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya” (Yakobus 5:16).

Anda dapat mengubah dunia ini lewat doa-doa yang Anda panjatkan kepada Allah.

Ikuti Kami