Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Misi Tuhan Bagi Anda Sumber :

9 July 2011

 2245
[Daily Devotional]

Misi Tuhan Bagi Anda

Yeremia 1:7-9
Tetapi TUHAN berfirman kepadaku: "Janganlah katakan: Aku ini masih muda, tetapi kepada siapa pun engkau Kuutus, haruslah engkau pergi, dan apa pun yang Kuperintahkan kepadamu, haruslah kausampaikan. Janganlah takut kepada mereka, sebab Aku menyertai engkau untuk melepaskan engkau, demikianlah firman TUHAN." Lalu TUHAN mengulurkan tangan-Nya dan menjamah mulutku; TUHAN berfirman kepadaku: "Sesungguhnya, Aku menaruh perkataan-perkataan-Ku ke dalam mulutmu.

Bacaan Alkitab setahun : Mazmur 9; Matius 9; Obaja 1

Tuhan memiliki suatu misi untuk Yeremia. Apakah misi itu menyenangkan? Tidak! Apakah misi itu membuatnya terkenal? Ya, tapi tidak untuk alasan yang dimiliki banyak orang untuk jadi terkenal. Tuhan memerintahkan Yeremia untuk pulang ke kampung halamannya dan meminta mereka untuk bertobat dan kembali kepada Tuhan.

Yeremia tahu hal itu akan menimbulkan amarah banyak orang. Ia pun berpikir ia akan dianiaya karena dianggap berkhianat. Yeremia pun membuat banyak alasan dan mencoba meyakinkan Tuhan bahwa ia bukanlah orang yang tepat untuk pekerjaan itu. "Saya bukan seorang yang pandai berbicara, saya masih terlalu muda." Meskipun Yeremia membuat berbagai alasan mengapa ia tidak bisa melayani Tuhan, Tuhan tidak lantas menyerah. Tuhan memberikan dorongan dengan mengatakan, "Aku akan menyertaimu dan akan menyelamatkan engkau."

Banyak orang Kristen bersikap seperti ini. Kita selalu mengajukan beragam alasan cerdas mengapa kita tidak dapat menjalani misi yang diberikan Tuhan bagi kita "untuk pergi sampai ke ujung bumi memberitakan Injil". Kita berkata kepada diri kita sendiri dan kepada Tuhan, "Saya tidak cukup banyak tahu tentang Alkitab. Apa yang akan orang pikir tentang saya? Saya tidak mau mereka membicarakan saya di belakang. Saya bisa kehilangan pekerjaan! Biarkan orang lain yang melakukannya."

Ketakutan bisa menjadi motivator yang hebat namun bisa menjadi penghalang yang lebih hebat. Tuhan langsung dapat melihat segala ketakutan yang ada di dalam hati Yeremia dan berkata, "Jangan takut terhadap mereka." Alkitab mengajarkan bahwa takut akan Tuhan adalah awal kebijaksanaan dan takut pada manusia merupakan batu sandungan. Pakailah iman untuk mengatasi rasa takut dan taat kepada Tuhan. Tuhan tidak akan mengecewakan Anda jika Anda taat kepada panggilan-Nya.

Apakah Tuhan "mengulurkan tangan-Nya dan menjamah mulut Anda?" Apakah Ia "menaruh perkataan-Nya ke dalam mulut Anda?" Tanpa Tuhan melakukan hal ini terlebih dahulu, Anda tidak berdaya untuk mencapai misi yang ditetapkan-Nya bagi Anda. Bagaimanakah Tuhan dapat menaruh perkataan-Nya ke dalam mulut Anda? Baca Alkitab! Pelajari Alkitab Anda! Simpan Firman-Nya di dalam hati! Luangkan waktu agar Tuhan dapat berbicara kepada Anda saat mempelajari Alkitab dan berdoa. Saat Roh-Nya berdiam di dalam hati Anda, Firman-Nya akan menjamah mulut Anda dan ketakutan akan memudar.

Tuhan tidak pernah memanggil kita untuk melakukan sesuatu bagi-Nya tanpa memberdayakan kita. Oleh karena itu, luangkan waktu untuk mengenal Tuhan secara pribadi. Sebagaimana hubungan Anda dengan-Nya bertumbuh, Anda akan bergerak dalam misi-Nya. Tujuan Anda di bumi ini adalah agar kasih Tuhan bersinar bagi mereka yang terhilang, bagi dunia yang sekarat. Misi Anda sedang menunggu Anda saat ini jika Anda memang memilihnya! Bukalah telinga dan hati Anda kepada Tuhan dan bersemangatlah menyambut masa depan yang baru untuk melayani-Nya di dalam roh dan kebenaran.

Dunia membutuhkan Anda. Banyak tangan terulur menantikan kasih, banyak hati terbuka untuk mendengarkan Injil. Akankah mereka terhilang sia-sia karena Anda mengabaikan misi Tuhan?

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Fadhila Eka 21 July 2019 - 20:08:48

nilai dari 5 pangkat negatif 4 dikali 5 pangkat ne.. more..

0 Answer

Wahyudi Triwiyanto 21 July 2019 - 04:17:26

Persistensi Amanat Agung

0 Answer

adrian 18 July 2019 - 21:48:14

Hutang

0 Answer


Marlina - 21 July 2019 - 15:09:28
Saya Marlina saat ini saya sedang terlilit hutang ... more..

Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Fun Run Juli Week 3


7272

Banner Testify Juli Week 3