Menyingkapkan Kemuliaan
Kalangan Sendiri

Menyingkapkan Kemuliaan

Puji Astuti Official Writer
      4687

2 Korintus 4:6

Sebab Allah yang telah berfirman: "Dari dalam gelap akan terbit terang!", Ia juga yang membuat terang-Nya bercahaya di dalam hati kita, supaya kita beroleh terang dari pengetahuan tentang kemuliaan Allah yang nampak pada wajah Kristus.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 47; Kisah Para Rasul 19; Imamat 4-5

Ada sebuah kisah tentang seorang pria yang membeli sebuah lukisan murah seharga beberapa dolar di pasar loak. Sewaktu ia tiba di rumah dan memandangi lukisan itu dengan cermat, ia mendapati bahwa kanvas itu jauh kelihatan lebih tua dari lukisan itu sendiri. Akhirnya ia memerikasa lebih jauh lukisan tersebut, sehingga terungkap bahwa ada sebuah lukisan lain, yaitu karya seni yang lebih tua pada lukisan tersebut.

Akhirnya lukisan yang lebih baru tersebut dengan sangat hati-hati dikelupas hingga karya seni yang ada dibaliknya terungkap. Ketika lukisan itu dibawa kepada seorang kurator, terungkap bahwa lukisan tersebut adalah karya pelukis ulung dari Eropa dan dihargai beberapa juta dolar. Sesuatu yang sebelumnya seperti tidak bernilai dan berharga murah, namun setelah rahasia itu disingkapkan ternyata sangat berharga dan mahal.

Seperti pria di atas, Tuhan juga ingin menyingkapkan apa yang tidak berharga pada diri kita sehingga apa yang mulia dan berharga itu muncul dan dilihat oleh banyak orang. Kita adalah karya mulia dari Maestro, yaitu Tuhan. Namun seringkali karya mulia itu tertutup dibawah intimidasi, ketakutan, keputusasaan, rendah diri dan berbagai sikap buruk. Akhirnya, kemuliaan Tuhan itu tidak pernah terlihat dan terbenam serta dipandang rendah.

Namun hari ini, Tuhan ingin membersihkan semua hal-hal buruk itu, hal ini terjadi ketika kita menerima firman-Nya dan melakukannya (Yohanes 15:3). Sebab hanya oleh firman Tuhanlah hidup kita dibersihkan, sehingga kemuliaan Tuhan itu dapat muncul dan banyak orang bisa melihatnya dan diberkati.

Kemuliaan itu hanya akan muncul ketika semua kotoran disingkirkan, ijinkan Tuhan membersihkan hidup Anda.

Ikuti Kami