Hidup Bagai Sekotak Coklat
Kalangan Sendiri

Hidup Bagai Sekotak Coklat

Contasia Christie Official Writer
      170

Roma 8:28

"Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 44; Kisah Para Rasul 16; Keluaran 37-38

Menjelang hari Valentine ini, Anda akan dengan mudah menemukan tumpukan coklat di rak-rak supermarket maupun mini market. Coklat adalah salah satu ciri khas dari hari kasih sayang ini. Melihat tumpukan coklat-coklat itu dan karena saya sangat menyukai coklat, membuat saya mengingat salah satu film favorit saya, Forest Gum. Gum yang dalam film tersebut diperankan oleh Tom Hanks berkata, “Ibu saya selalu berkata: Hidup itu seperti sekotak coklat, Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan Anda dapatkan.”

Coklat tradisional Amerika dibuat dengan isi dalam berbagai rasa dan ditaruh dalam satu kotak, dimana ketika Anda mengambil salah satu coklat tersebut Anda tidak bisa tahu pasti apa yang akan Anda dapatkan. Jadi, secara tidak langsung ibunya engingatkan Forest Gum bahwa hidup itu penuh kejutan. Sekalipun terkadang isi coklat itu tidak selalu yang kita suka, namun karena dibungkus oleh coklat yang lezat, maka hasil akhirnya tetaplah rasa manis yang sangat enak. Demikian juga kejutan hidup ini, apa yang kita alami tidak selalu seperti yang kita inginkan, namun jika hidup kita dibungkus oleh kasih Tuhan (yang menurut saya setara dengan sebutan coklat kehidupan), maka hasil akhirnya tetaplah sesuatu yang indah dan manis.

Jadi menjelang hari kasih sayang ini, mari kita mengarahkan pandangan kita kembali kepada Kristus, karena Dialah sejatinya Sang Cinta itu. Sebab jika tanpa Kristus dalam hidup kita, maka kita tidak akan siap menghadapi kejutan-kejutan yang diberikan kehidupan ini. Dialah satu-satunya pribadi yang bisa mengubah pahitnya kehidupan menjadi manis dan nikmat. (Puji Astuti/Jawaban.com)

 

Hidup itu seperti sekotak coklat, memberikan berbagai kejutan yang tidak pernah Anda duga.

Ikuti Kami