Diperas
Kalangan Sendiri

Diperas

Puji Astuti Official Writer
      3831

2 Korintus 4:17

Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 42; Kisah Para Rasul 14; Keluaran 33-34

Salah satu cara tradisional untuk memeras buah anggur untuk dijadikan minuman adalah dengan menaruhnya dalam sebuah baskom raksasa dan menginjak-injaknya sampai sari anggur itu keluar. Kadang-kadang Tuhan juga “memeras” kita dengan mengijinkan pencobaan, kesukaran, dan rintangan untuk menekan kita, bukan hanya untuk menguji, memurnikan, dan menguatkan iman kita, tetapi juga untuk menyatakan kemuliaan Tuhan sehingga orang lain dapat melihat Dia dalam hidup kita.

Kita perlu belajar melihat masalah dari cara pandang Tuhan, sebagai orang percaya kita adalah bejana tanah liat untuk menyatakan kemuliaan Tuhan. Jika hari ini Tuhan menempatkan Anda dalam sebuah tekanan, jangan putusasa ataupun kecewa, itu adalah tempat terbaik dimana Tuhan dapat mengeluarkan yang terbaik dari hidup Anda. Ijinkanlah tekanan mengeluarkan kemuliaan Tuhan itu dari hidup And, sehingga sekitar Anda bisa mencicipi manisnya kasih Tuhan.

Kita perlu siap dan bersedia “diperas” demi kemuliaan Tuhan. Memang menyakitkan, tetapi hasil yang didapatkan sebanding dengan harga yang harus dibayar. Jika Anda ingin melihat teladan bagaimana menjalani proses “diperas” ini dengan baik, belajarlah dari Yesus. Dia adalah pribadi yang menyediakan diri untuk “diperas” sehingga keselamatan bisa sampai dalam hidup kita.

Ijinkanlah tekanan kehidupan memeras kemuliaan Allah keluar dari hidup Anda sehingga manisnya kasih Tuhan bisa dirasakan sekeliling Anda.

Ikuti Kami