Menyalahgunakan Kepercayaan
Kalangan Sendiri

Menyalahgunakan Kepercayaan

Budhi Marpaung Official Writer
      8541
Hakim-hakim 13:5
"Sebab engkau akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki; kepalanya takkan kena pisau cukur, sebab sejak dari kandungan ibunya anak itu akan menjadi seorang nazir Allah dan dengan dia akan mulai penyelamatan orang Israel dari tangan orang Filistin."

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 147; Wahyu 3; Ezra 5-6

Setiap kita pasti mengetahui kisah hidup tokoh alkitab dari Simson. Ia diberikan kepercayaan dari Tuhan berupa kekuatan luar biasa oleh Allah agar bisa menyelamatkan bangsa Israel dari musuh-musuh yang hendak melenyapkan mereka. Namun, di akhir-akhir kisah hidupnya ia justru jatuh ke dalam tipu muslihat seorang wanita Filistin, Delilah.

Rasa cintanya yang besar kepada Delila, membuat Simson lupa diri dan memberitahukan rahasia kekuatan yang Tuhan berikan kepadanya. Delila memperalat Simson, sehingga Simson dapat ditaklukkan musuh dan dibutakan kedua matanya. Sejak saat itu ia menderita sengsara sampai akhir hidupnya lalu ia mati di tengah-tengah orang-orang Filistin. Suatu akhir kehidupan yang menyedihkan.

Karunia yang begitu besar yang dimiliki Simson tidak membuat hidupnya senang dan sejahtera, karena ia menyalahgunakan kekuatan yang Tuhan berikan untuk kepentingan diri sendiri. Karunia dan kelebihan apakah yang telah dianugerahkan kepada Anda? Ingatlah, semua itu merupakan kepercayaan Tuhan kepada diri Anda. Oleh karenanya, gunakan kepercayaan yang telah Anda terima tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab.

Orang yang Takut akan Tuhan pasti menjalankan setiap amanat yang diberikan kepadanya dengan sungguh-sungguh.

Ikuti Kami