Mempelajari Karakter Allah
Kalangan Sendiri

Mempelajari Karakter Allah

Lori Official Writer
      1752

Fearless Faith Seri 2: Cara Membangun dan Mempertahankan Iman Tanpa Rasa Takut 

 

Ayat Renungan: Yohanes 1: 1-5, "Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya."

 

Yesus adalah Firman yang ada di awal bersama-sama dengan Allah, dan Firman itu adalah Allah sendiri. Dia adalah sumber kehidupan dan terang bagi seluruh umat manusia. Oleh karena itu, sebagai orang percaya, mengenal karakter Tuhan Yesus adalah sangat penting karena itu berarti kita juga mengenal Allah, Sang Pencipta.

Yesus adalah sumber kekuatan dan penghiburan bagi setiap orang yang percaya pada-Nya. Dalam hidup-Nya, Yesus telah menunjukkan kepada kita bagaimana menghadapi masalah dengan sabar, kepercayaan, dan keteguhan hati. Dia mengasihi kita dengan kasih yang tak terbatas dan selalu siap membantu kita dalam setiap situasi yang sulit.

Karakter Yesus penuh dengan kemurahan hati dan pengampunan. Dalam hidup-Nya, Dia mengampuni orang-orang yang melakukan kesalahan besar dan memberikan harapan bagi mereka yang merasa putus asa. Bahkan ketika Dia mengalami pengkhianatan dan sengsara di kayu salib, Dia memohon kepada Bapa agar mengampuni orang-orang yang telah menyakiti-Nya. Karakter Yesus yang penuh kasih dan pengampunan ini dapat menjadi contoh bagi kita dalam menghadapi masalah yang sulit dan memaafkan orang-orang yang telah melakukan kesalahan pada kita.

Mengenal karakter Yesus dapat membantu kita tumbuh dalam persekutuan dengan Tuhan dan menghadapi tantangan hidup dengan lebih baik. Yesus adalah jalan yang menuju kepada Bapa di surga, dan dengan meneladani hidup-Nya, kita dapat semakin dekat dengan Tuhan dan merasakan kehadiran-Nya dalam hidup kita. 

 

Action: Ada orang yang menghianatimu? Menyakitimu? Ambil waktu untuk berdoa meminta Bapa untuk memberikan kekuatan untuk mempraktekan kasih Yesus. Bagikan kemenangan Anda dengan rekan komunitas.

Ayat Hafalan: Roma 10:7, “Jadi, iman timbul dari pendengaran,  dan pendengaran oleh firman Kristus”

 

Hak cipta @Nely Hergendi

Ikuti Kami