Bayangkan Bagaimana Hidupmu Akan Berbeda Jika Kamu Selalu Memiliki Iman Tanpa Takut
Kalangan Sendiri

Bayangkan Bagaimana Hidupmu Akan Berbeda Jika Kamu Selalu Memiliki Iman Tanpa Takut

Lori Official Writer
      1533

 

Fearless Faith Series 1: Pengaruh Iman Tanpa Rasa Takut Dalam Kehidupan Sehari-hari

 

Ayat Renungan: Yosua 1: 9; Amsal 2: 6-7; Roma 8:31

 

Musa dan Raja Daud adalah dua tokoh Alkitab yang mengalami rasa takut dan kecemasan dalam hidup mereka. Musa awalnya merasa takut ketika dipanggil oleh Tuhan untuk memimpin orang Israel keluar dari Mesir, sementara Raja Daud merasakan ketakutan ketika ia melarikan diri dari raja Saul yang ingin membunuhnya. Namun, kedua tokoh Alkitab ini memilih untuk mempercayai Tuhan dan mengandalkan-Nya, karena mereka tahu bahwa Tuhan akan memberikan bantuan dan perlindungan kepada mereka. Tuhan memenuhi janji-Nya dan membantu mereka mengatasi ketakutan mereka dan menghadapi tantangan yang dihadapi dengan sukacita.

Sebagai anak Tuhan, kita percaya bahwa kita tidak perlu merasa sendiri atau takut, karena Tuhan selalu bersama kita. Seperti yang tertulis dalam Yosua 1: 9, "Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi." Oleh karena itu, meskipun ketakutan adalah emosi yang alami, sebagai anak Tuhan, kita harus tetap percaya dan berharap bahwa Tuhan selalu ada bersama kita dan memberikan bantuan dan perlindungan.

Salah satu cara untuk mengatasi ketakutan adalah dengan memperoleh pengetahuan tentang apa yang menyebabkan ketakutan kita dan mencari cara untuk mengatasinya. Seperti yang tertulis dalam Amsal 2:6-7, "Karena TUHANlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian. Ia menyediakan pertolongan bagi orang yang jujur, menjadi perisai bagi orang yang tidak bercela lakunya..." Jangan lupa bahwa di balik masalah yang sulit tersebut terdapat kesempatan untuk belajar, tumbuh, dan berkembang. Dalam menghadapi masalah, penting untuk tetap berpikir positif dan mencari sisi positif dari situasi tersebut.

Saat kita menghadapi masalah, jangan ragu untuk mencari bantuan dari orang lain yang kita percayai dan juga memohon bantuan dari Tuhan dalam doa. Terkadang, berbicara dengan seseorang yang memiliki pengalaman atau pengetahuan yang relevan dapat memberikan perspektif baru dan membantu kita mengatasi ketakutan. Kita juga harus ingat bahwa ketakutan bukanlah alasan untuk menyerah. Setiap masalah memiliki solusi didalam Kristus Yesus. Dengan tetap positif dan terus mengandalkan Tuhan, kita dapat mengatasi ketakutan dan menghadapi masalah dengan keberanian. Seperti yang tertulis dalam Roma 8:31, "Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?"

 

Action: Ambil waktu untuk merenungkan firman Tuhan di atas. Perkatakan dengan iman bahwa Tuhan selalu hadir dan bersama kamu dalam setiap kesulitan, dan kamu pasti menang. Jika anda butuh bantuan, hubungi Layanan Doa dan Konseling CBN Sahabat24 di Call Center 0811 9914 240 atau Whatsapp 0822 1500 2424. Kami ada 24 jam setiap hari untuk membantu kamu baik doa maupun konseling, dan siap mencarikan gereja yang terdekat supaya kamu memiliki komunitas yang saling membantu dan menguatkan. 

 

Ayat Hafalan: Yohanes 14 : 27, Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

 

Hak cipta oleh @Nely Hergendi

Ikuti Kami