Mama, Gimana Yesus Bisa Masuk Di Dalam Hatiku?
Kalangan Sendiri

Mama, Gimana Yesus Bisa Masuk Di Dalam Hatiku?

Puji Astuti Official Writer
      5206

Yohanes 3:16

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 38; 1 Timotius 2; Yesaya 29-30

JoJo yang masih berusia tujuh tahun duduk di kaki tempat tidur ibunya, "Mama, bisakah aku bertanya padamu?"

"Apa itu, sayang?"

“Guru saya Sunday mengatakan saya harus meminta Yesus masuk ke dalam hatiku. Apa artinya? Bagaimana Dia bisa masuk ke dalam hatiku? "

Ibu JoJo mulai menjelaskan kepadanya proses menjadi seorang Kristen dan bahwa Yesus masuk ke dalam hatinya tidak secara fisik. JoJo mendengarkan dengan seksama.

"Jadi yang harus aku lakukan adalah memintanya?"

"Ya sayang. Ingat ayat yang kita pelajari bersama dalam renungan keluarga kita? Yohanes 3:16 mengatakan bahwa Tuhan sangat mencintaimu sehingga Ia memberikan putra-Nya untuk mati untukmu. Kematiannya adalah agar kamu dan saya dapat diampuni dari dosa-dosa kita. Satu-satunya cara kita dapat diampuni dari dosa-dosa kita adalah dengan meminta Yesus masuk ke dalam hati kita. Kamu juga harus memberi tahu Tuhan bahwa kamu menyesal atas dosamu dan meminta Dia untuk mengampunimu.”

"Tapi aku tidak melakukan sesuatu yang sangat buruk. Aku  mencoba melakukan hal yang benar seperti yang kamu ajarkan kepadaku. ”

“Kamu adalah gadis kecil yang hebat. Tetapi semua orang telah berdosa. Kita dilahirkan dengan dosa di dalam hati kita. Itu sebabnya kita harus meminta Yesus membuat hati kita bersih kembali. Ijinkan aku mengambil Alkitabku dan menunjukkan sesuatu kepadamu. "

"Aku juga akan mengambil milikku."

Ketika Mama dan Jojo kembali ke tempat duduk mereka di tempat tidur, Mama berkata, “Lihat apakah kamu dapat menemukan Roma 3:23. Lihat apa katanya? Dikatakan Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah. Itu berarti kita semua adalah orang berdosa - semua orang. Telah jatuh berarti kita tidak dapat memiliki kemuliaan Allah karena dosa kita. Tetapi Yesus datang untuk mati bagi kita agar kita dapat diampuni dari dosa kita dan menerima kemuliaan Allah. "

“Aku menginginkan itu sekarang. Akankan kamu menolongku?"

"Tentu saja."

JoJo dan ibunya berbagi momen yang sangat istimewa ketika JoJo berdoa untuk menjadi seorang Kristen.

Pesan ini untuk kita semua, bukan hanya JoJo. Roma 3:22 mengingatkan kita, “..kebenaran Allah karena iman dalam Yesus Kristus bagi semua orang yang percaya. Sebab tidak ada perbedaan. Kita mungkin terlihat berbeda di luar, tetapi di dalam, kita sama saja. Tuhan memberi kita kapasitas yang sama untuk mencintai. Dan Dia ingin kita menempatkan Dia di urutan pertama.

Dunia Jojo yang berusia tujuh tahun saat ini cukup kecil. Namun setelah itu akan mencakup lebih banyak keanekaragaman dan cakupan budaya yang lebih luas. Mudah-mudahan, dia akan menjangkau teman-temannya dan berkata, “Bisakah aku memberi tahu kamu tentang percakapanku dengan ibuku ketika aku berusia tujuh tahun? Itu akan mengubah hidupmu!"

Hak Cipta © Juni 2019 Linda J. Gilden, digunakan dengan izin.

Ikuti Kami