Hanya Yesus yang Bisa Mengisinya
Kalangan Sendiri

Hanya Yesus yang Bisa Mengisinya

Budhi Marpaung Official Writer
      5265

Filipi 3:8

Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus,

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu81[/kitab]; [kitab]lukas2[/kitab]; [kitab]yerem7-8[/kitab]

Selama beberapa tahun terakhir, suami saya dan saya telah mencari rumah baru. Agen properti kami berusaha memenuhi kebutuhan kami. Dia membawa kami keluar pada beberapa kesempatan, tetapi setiap kali kami melakukan itu semua berakhir dengan tangan hampa.

Lalu suatu malam saat saya sedang mencari rumah di internet, saya menemukan daftar rumah tinggal yang siap dihuni. Di bawah gambar itu, ada informasi yang menyatakan bahwa ada open house keesokan harinya. Karena sepertinya itulah yang kami cari, kami memutuskan untuk mengunjungi dan memeriksanya.

Saat kami masuk ke dalam kendaraan, saya hampir tidak bisa berkata apa-apa, "Saya rasa kami menemukannya," seru saya..." Belum melewati pintu rumah tersebut, suami saya sudah mengatakan hal yang persis sama. Begitu masuk, kami berdua berhenti dengan takjub. Itu sempurna. Warna, dekorasi, dan bahkan tata letak rumah pun sesuai dengan yang kita inginkan.


(Ilustrasi / sumber: cbn.com)

Kamu tahu, sama seperti agen perumahan yang mengira bahwa dia tahu apa yang kita inginkan - setiap rumah yang ditawarkannya justru jauh dari harapan kami. Nah, pihak musuh (iblis dan sekutunya) mengira dia tahu apa yang kita butuhkan juga. Dia melemparkan banyak hal ke arah kita. Dia menipu kita agar percaya bahwa hal-hal di dunia ini akan memberi kita kesenangan dan memenuhi kebutuhan kita. Namun, Tuhan menciptakan kita masing-masing dengan kekosongan yang hanya bisa diisi oleh-Nya. Kita mencoba mengisinya dengan semua hal di dunia ini yang menurut kita akan membuat kita bahagia, tetapi kenyataannya, tidak ada yang akan menopang kita sampai kita menemukan-Nya.

Saya suka apa yang Paulus bagikan di Filipi,

“Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus, dan berada dalam Dia bukan dengan kebenaranku sendiri karena mentaati hukum Taurat, melainkan dengan kebenaran karena kepercayaan kepada Kristus, yaitu kebenaran yang Allah anugerahkan berdasarkan kepercayaan.” Filipi 3:8-9

Betapa benar ayat Alkitab tersebut. Saat Paulus bersedia menyerahkan segalanya, dia tahu bahwa tidak ada yang bisa melampaui apa yang ditemukannya di dalam Kristus. Dalam 2 Korintus, Paulus juga mengingatkan kita,

“Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.” 2 Korintus 5:17


Sungguh membebaskan! Untuk mengetahui bahwa begitu kita menerima Kristus, yang lama telah hilang dan kita menjadi ciptaan baru di dalam-Nya. Hal-hal yang penting bagi kita sebelumnya, tidak akan pernah membawa kepuasan yang sama lagi.

Sama seperti mencoba mencari rumah yang tepat, meski kita mencari dan mencari, kita selalu mendapatkan hasil kosong. Hidup itu sama. Kita bisa menghabiskan seluruh hidup kita untuk mencari cinta, kebahagiaan, dan semua hal yang kita pikir akan membawa kita kepuasan. Hanya ketika kita mengerti bahwa hal-hal di dunia ini adalah kepura-puraan tentang kebahagiaan sejati, apakah kita dapat, untuk menyatakan sebagaimana Paulus, "dan berada dalam Dia bukan dengan kebenaranku sendiri karena mentaati hukum Taurat, melainkan dengan kebenaran karena kepercayaan kepada Kristus, yaitu kebenaran yang Allah anugerahkan berdasarkan kepercayaan." Filipi 3:9

Apa yang kamu cari? Apa yang sedang kamu lakukan / gunakan, untuk menemukan pemenuhan dan penerimaan di dalam hidupmu? Mungkin hari ini adalah hari untuk meletakkan semuanya, dan mencoba Yesus. Luangkan waktu sejenak untuk mencari jiwamu dan mintalah agar Tuhan Yesus masuk dan tinggal mengisi tempat kosong yang hanya bisa diisi oleh-Nya. Lepaskan. Ayo lepaskan dan cobalah Yesus; Mungkin ada yang memang harus kamu lepaskan, tetapi seperti Paulus yang berkata, "Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus!"


Baca juga artikel berikut: Lagi Menantikan Keturunan? Inilah Janji Tuhan Bagimu dan Pasangan!


Doa: Ya Tuhan, saya telah mencoba semua hal di dunia ini untuk memuaskan diri saya sendiri. Meski mereka bertahan lama, saya selalu merasa hampa di dalam. Terima kasih telah memberikan Putra-Mu, Yesus untuk membawakan kedamaian, kasih dan sukacita yang hanya bisa saya temukan di dalam-Nya.


Hak Cipta © 2017 Del Bates. Kutipan dari Daily Seeds / Seeds of Grace, di mana Anda bisa menemukan renungan ini dan banyak lagi. Digunakan dengan izin.

 

Jawaban Atas Semua yang Kamu Cari dan Benar-Benar Butuhkan di Dunia ini Adalah Tuhan Yesus. Tidak Ada yang Lain!


Ikuti Kami