Menambang Batu Bara
Kalangan Sendiri

Menambang Batu Bara

Lori Official Writer
      4318

Roma 16: 1-2

Aku meminta perhatianmu terhadap Febe, saudari kita yang melayani jemaat di Kengkrea, supaya kamu menyambut dia dalam Tuhan, sebagaimana seharusnya bagi orang-orang kudus, dan berikanlah kepadanya bantuan bila diperlukannya.

 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu59[/kitab]; [kitab]Marku3[/kitab]; [kitab]Bilan1-2[/kitab]

Winston Churchill tahu bahawa orang-orang yang bekerja di balik layar tidak selalu mendapatkan penghargaan yang layak mereka terima. Perang Dunia II, banyak penambang batu bara Inggris ingin bergabung dengan tentara sukarela dan berjuang di barisan depan. Churchill mengakui patriotism mereka, tetapi ia mengingatkan mereka akan pentingnya pekerjaan mereka untuk mendukung perang. “Sebagian orang harus tetap tinggal di pertambangan. Dan yang lainnya harus berada di tengah pasukan. Keduanya sama-sama dibutuhkan, dan ada penghargaan yang sama bagi keduanya,” ujarnya.

Saat memberikan gambaran mengenai apa yang akan ditanyakan anak-anak mereka di kemudian hari tentang kontribusi orangtua mereka dalam perang, Churchill berkata, “Ada yang akan berkata, ‘Dulu Ayah adalah pilot pesawat tempur’, yang lain berkata, ‘Ayah bekerja di divisi kapal selam’,….dan saat tiba giliran Anda, Anda dapat berkata dengan kebanggaan dan hak yang sama, ‘Kami menambang batu bara’”.

Barangkali pemikiran Churchill ini adalah kopian dari seorang rasul Paulus yang pada masa pelayanannya juga berdiri sebagai rasul yang peka dengan orang-orang yang bekerja dibalik layar. Banyak ayat dalam Roma 16 dipersembahkan untuk menghormati teman-teman sepelayanan yang seiman, seperti Febe, Andronikus, dan Urbanus yang tidak begitu kita kenali. Paulus memandang pelayanan mereka begitu penting untuk menjangkau orang-orang bagi Kristus.

Itulah yang juga dilihat Tuhan dari diri Anda. Meskipun Anda merasa bagian yang Anda lakukan saat ini tidak terlihat dan tidak mendapatkan sambutan meriah, namun hal itu sangat penting. Teruslah ‘menambang batu bara’! Karena pekerjaan Anda berharga di mata Tuhan.

 

Teruslah kerjakan bagianmu sekecil apapun itu karena dari atas sana, Tuhan selalu mengawasi dan memperhitungkan kesungguhan hatimu


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klikdi sini


Ikuti Kami