Mengungkap Rahasia Firman Tuhan
Kalangan Sendiri

Mengungkap Rahasia Firman Tuhan

Puji Astuti Official Writer
      7920

1 Korintus 2:13

Dan karena kami menafsirkan hal-hal rohani kepada mereka yang mempunyai Roh, kami berkata-kata tentang karunia-karunia Allah dengan perkataan yang bukan diajarkan kepada kami oleh hikmat manusia, tetapi oleh Roh.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu107[/kitab] ; [kitab]Yakob4[/kitab] ; [kitab]Yehez19-20[/kitab]

Salah satu alasan banyak orang-termasuk orang-orang percaya-tidak membaca Alkitab adalah karena mereka tidak bisa memahaminya. Kita berharap bahwa kasus ini hanya  bagi mereka yang tidak mengenal Kristus, tetapi mengapa begitu banyak orang percaya gagal memahami kebenaran Alkitab? Mungkin karena mereka tidak meminta bantuan dari Guru Ilahi mereka. Salah satu tanggung jawab Roh Kudus adalah untuk memungkinkan orang-orang Kristen memahami kebenaran Firman Allah.

Ketika melihat orang-orang percaya yang tahu lebih dari kita, maka kita berpikir, saya tidak akan pernah bisa mencapai level itu. Masalah sebenarnya adalah bukan seberapa banyak pengetahuan yang Anda miliki sekarang, tetapi apakah Anda bertumbuh dalam pemahaman Anda tersebut. Roh Kudus akan mengajarkan Anda apa yang perlu Anda ketahui, belum tentu apa yang orang lain tahu. Karena Dia ingin membuat kita menjadi orang yang saleh, Dia akan memberi kita cukup kebenaran setiap hari untuk mengubah hidup kita. Dia akan menafsirkan makna dan memberikan sebuah aplikasi yang dirancang khusus untuk setiap orang.

Tujuan Roh Kudus bukanlah untuk mengisi pikiran Anda dengan informasi tetapi untuk membawa Anda ke tingkat yang lebih tinggi dalam hubungan Anda dengan Tuhan. Dia ingin Anda untuk memahami kebenaran Firman sehingga Anda akan jatuh cinta dengan Yesus. Maka Anda akan semakin lama menghabiskan waktu di dalam merenungkan Firman, sehingga mengenal-Nya lebih baik.

Tapi semua harta yang terkandung dalam  Firman Allah ini bisa tetap di luar jangkauan jika Anda tidak pernah meminta Roh Kudus untuk mengungkapkannya kepada Anda. Setiap kali Anda membaca Alkitab, mintalah Tuhan untuk memberikan pemahaman. Sebuah hubungan cinta yang  mengagumkan dan intim dengan Kristus menunggu orang-orang yang mengijinkan Roh Kudus untuk mengungkapkan kepada mereka pikiran Allah.

Hanya Roh Kudus yang mampu mengungkapkan rahasia-rahasia yang terkandung dalam kebenaran Firman Allah, sehingga Firman itu bukan lagi sekedar kata-kata yang mati namun Firman yang menghidupkan.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Ikuti Kami