Mempersembahkan Tubuh Bagi Tuhan
Kalangan Sendiri

Mempersembahkan Tubuh Bagi Tuhan

Lori Official Writer
      16943

Roma 12: 1

Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu113[/kitab] ;[kitab]IPetr5[/kitab]; [kitab]Yehez31-32[/kitab]

Firman Tuhan menuliskan bahwa tubuh adalah bait roh kudus (1 Korintus 6: 19). Ini saja bisa menjadi alasan yang cukup kuat bagi kita untuk peduli akan tubuh kita. Kita bukanlah milik kita sendiri lagi, sebab kita sudah dibeli dan harganya sudah lunas dibayar oleh darah Yesus. Sehingga kita mempunyai tanggung jawab untuk memuliakan Allah dengan tubuh kita yang sehat. Dengan itu kita seharusnya tidak perlu bertanya mengapa Tuhan meminta kita untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat, kudus dan tidak cemar?

Jika kita ingin dipakai Tuhan untuk mengerjakan misi-Nya di dunia, maka kita harus memiliki tubuh yang sehat. Ini adalah tanda hormat bagi Dia. Apa gunanya jika seseorang memiliki potensi dan kemampuan yang diharapkan Tuhan tetapi lemah secara fisik? Tentunya dia tidak akan bisa berfungsi maksimal.

Seseorang bisa terserang penyakit ketika dia tidak mengatur pola makan dan pola hidupnya dengan baik. Kerakusan menjadi salah satu alasannya. Sebab itu Amsal 23: 2 mengingatkan kita dengan keras akan kerakusan mulut. Hendaklah kita menahan kerakusan itu dengan meletakkan sebuah pisau pada leher. Tuhan tidak melarang kita untuk makan, tetapi Ia menghendaki kita untuk makan secukupnya dan seimbang, seperti dalam Doa Bapa Kami, “Berilah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya..”.

Tuhan meminta tubuh kita sebagai persembahkan yang hidup, kudus dan berkenan bagi-Nya. Karena di dalam tubuh sehat itu pula jiwa dan roh yang sehat turut bersemayam. Jika kita benar-benar mengasihi Tuhan, kita pasti akan mempersembahkan kepada-Nya sesuatu yang terbaik, termasuk tubuh kita. Sehingga kita bisa menjadi rekan kerja Tuhan yang sehat dan berenergi untuk melakukan tugas-Nya di dunia.


Menjaga kesehatan tubuh adalah ungkapan hormat kepada sang pencipta



Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik DI SINI.

Ikuti Kami