Cara Untuk Memuaskan Hasratmu
Kalangan Sendiri

Cara Untuk Memuaskan Hasratmu

Puji Astuti Official Writer
      7855

Mazmur 103:5

Dia yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali.

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu5[/kitab] ; [kitab]Matiu5[/kitab] ; [kitab]Kejad9-10[/kitab]

Saat seseorang haus, hasratnya terpuaskan saat ia minum air. Demikian juga saat seseorang lapar, hasratnya terpuaskan saat ia makan. Tubuh ini sangat mudah dipuaskan hasratnya dengan memenuhi kebutuhan dan keinginannya, namun apakah yang bisa memuaskan hasrat jiwa dan roh kita?

Berbagai cara dilakukan untuk memuaskan hasrat  jiwa manusia, mulai dari hobi, pekerjaan, kekayaan, kekuasaan dan banyak lagi lainnya. Namun semua itu tidak bisa memuaskan hasrat jiwa manusia, karena Tuhan telah dengan khusus merancangkan apa yang bisa memuaskannya sama seperti rasa haus yang hanya bisa dipuaskan dengan air atau rasa lapar oleh makanan. Hasrat jiwa manusia hanya bisa dipuaskan dengan kebaikan.

Kebaikan yang memuaskan jiwa manusia itu, akan memulihkan kekuatannya menjadi seperti masa mudanya seperti seekor rajawali. Tahukah Anda burung rajawali adalah burung yang memiliki umur paling panjang bahkan bisa mencapai lebih dari 100 tahun. Saat dia mencapai usia tertentu dia akan mencabuti bulunya dan mematahkan paruhnya  sehingga dia menjadi seperti burung muda. Demikianlah Tuhan ingin memperbaruhi jiwa kita.

Dalam Mazmur 103: 3-5, dituliskan bahwa Tuhan telah mengampuni kesalahan kita, menyembuhkan penyakit kita, menebus kita dari kematian dan memahkotai kita dengan kasih setia dan rahmat, dan yang terakhir adalah Dia memuaskan hasrat kita dengan kebaikan agar kita diperbarui dan memiliki kekuatan seperti pada masa muda kita seperti seekor burung rajawali. 

Saat memulai hari ini, mari sadari bahwa hanya kebaikan dari Tuhan yang bisa memuaskan jiwa kita sehingga kita bisa mencapai kemaksimalan kita dalam hidup ini. Tanpanya, maka apapun yang kita capai tidak akan pernah membuat kita puas.


Ikuti Kami