Roti Apa Yang Anda Inginkan?
Kalangan Sendiri

Roti Apa Yang Anda Inginkan?

Puji Astuti Official Writer
      7015
Show English Version

Yohanes 6:32

Kata Yesus kepada mereka: "Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu31[/kitab] ; [kitab]Kisah3[/kitab] ; [kitab]Kelua11-12[/kitab]

Kebanyakan manusia kuatir dan bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Bahkan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bekerja agar bisa memenuhi kebutuhan sandang, pangan dan papan. Namun karena terlalu fokus dengan kebutuhan jasmaniah itu, ada orang-orang yang melalaikan kebutuhan rohaninya.

Ketika kita terlalu fokus pada kehidupan duniawi, tanpa disadari kita mengabaikan kebutuhan kita sebagai manusia rohani untuk terhubung dengan Allah. Yesus berkata, bahwa "Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah." (Matius 4:4). Firman Tuhan adalah makanan bagi roh manusia, tanpanya maka kita akan menjadi lemah dan mudah jatuh dalam perangkap iblis. Untuk itu kita harus hidup dalam Firman Tuhan itu setiap harinya.

Didalam Yesus Kristus, Firman yang hidup itu, kita menerima dengan sempurna berkat Tuhan dan segala yang kita butuhkan dalam hidup ini. Di dalam Kristus kita akan menemukan kasih, sukacita, damai sejahtera, harapan, kepuasan dan kekuatan. Melalui Kristus yang telah lahir kedunia ini, yang kemudian disiksa, disalibkan, mati dan bangkit pada hari yang ketiga kita yang seharusnya binasa mendapatkan anugrah hidup kekal, bahkan hidup dalam segala kelimpahan.

Apa yang kita miliki di dalam Kristus Yesus tidak ternilai harganya dan tidak bisa dibandingkan dengan kekayaan sebesar apapun di dunia. Jangan biarkan dunia ini mencuri harta terbesar yang pernah ada itu dari hidup kita. Sesibuk apapun kehidupan kita, sediakan waktu untuk memberi makan manusia roh kita dengan berdoa dan membaca Firman Tuhan.

Apakah Anda mengejar hal yang fana yang akan lenyap seiring waktu atau sedang mengejar harta yang kekal? Pastikan Anda melangkah di jalur yang benar.


Ikuti Kami