Pemenang Bermental Singa
Kalangan Sendiri

Pemenang Bermental Singa

Lori Official Writer
      7317
Show English Version

Amsal 30: 30

Singa, yang terkuat di antara binatang, yang tidak mundur terhadap apapun.

Singa dijuluki sebagai raja rimba karena ukuran badannya yang besar dan gagah, berkarisma, otot-otot yang kokoh serta gigi yang tajam. Singa juga tidak pernah takut menyerang atau diserang meski harus menghadapi sekelompok hewan berukuran besar. Fakta inilah yang menjadikannya sebagai raja rimba yang paling ditakuti binatang lainnya.

Dalam kisah Daud melawan Goliat, kita belajar cara Daud maju sebagai pemenang mengalahkan si raksasa itu. Keberanian Daud muda merupakan bentuk sikap mental yang kuat, tidak seperti tentara Israel dan raja Saul yang tidak berani maju menghadapi musuh sekalipun telah berpengalaman. Padahal Daud hanya memiliki batu lontar (umban), bukan peralatan atau persenjataan perang.

Daud menunjukkan sikap mental yang tidak tergantung dari kelengkapan peralatan yang dimiliki. Sikap mental yang tidak tergantung dari usia, kekuatan otot dan keahlian lainnya. Mental Daud serupa seperti mental Singa yang tak kenal takut menghadapi musuh. Akan tetapi saat itu, ia tetap mengandalkan Tuhan dalam menghadapi tantangan. Kepercayaannya membuat Daud mampu melakukan hal-hal yang mustahil dimata orang lain. Sebab Tuhan telah menjanjikan pertolongan dan penyertaan-Nya senantiasa ada. Tuhan juga memperlengkapi kita dengan akal budi, daya pikir, hati dan banyak sekali talenta. Kita diciptakan bukan sebagai pecundang, tetapi sebagai pemenang. “Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita” (Roma 8: 37).

Amsal 30: 30 mengingatkan bahwa Singa tak pernah takut dengan apapun. Inilah yang seharusnya menjadi gambaran tentang kita orang percaya. Kita mungkin tidak berhadapan dengan raksasa Goliat, tetapi ada banyak Goliat-Goliat yang harus kita hadapi. Banyak masalah dan tantangan yang akan kita hadapi di depan, dan agar menjadi pemenang maka milikilah mental seperti singa, seperti halnya yang dimiliki Daud dalam dirinya. Apapun masalah Anda saat ini, jangan takut sebab kuasa Tuhan yang lebih besar akan senantiasa menyertai Anda.

Miliki mental pemenang seperti singa bukan pecundang.

Ikuti Kami