Tiupan Angin yang Kencang
Kalangan Sendiri

Tiupan Angin yang Kencang

Lois Official Writer
      10056
Show English Version

Markus 4 : 39

"Ia pun bangun, menghardik angin itu dan berkata kepada danau itu : ”Diam! Tenanglah!” Lalu angin itu reda dan danau itu menjadi teduh sekali."

Bacaan Alkitab Setahun :Mazmur51; Markus 1; Yesaya 55-56

Operator Iron Dome, sistem pertahanan Israel menyatakan dalam laman dailymail bahwa dia menyaksikan bagaimana tangan Tuhan bekerja saat roket Hamas meluncur untuk menghancurkan pusat populasi di Israel. Ratusan orang bisa saja meninggal, terutama saat operator sudah dua kali meleset dalam menggagalkan roket tersebut. Tiba-tiba, Iron Dome menunjukkan bahwa ada tiupan angin yang kencang datang dari timur, angin tersebut lalu mengirimkan roket tersebut ke lautan. Jika bukan tangan Tuhan, lantas bagaimana mungkin hal itu bisa terjadi?

Di dalam kehidupan kita, sudah berapa sering kita mengalami hal yang sama? Kita berjuang keras untuk ‘menggagalkan’ masalah tapi malah masalah itu makin mendekat dan mengancam kita. Tapi seringkali secara tak terduga, masalah yang kita hadapi tersebut tiba-tiba bisa selesai dengan sendirinya. Kalau bukan tangan Tuhan, lantas bagaimana mungkin hal itu bisa terjadi?

Pemazmur mengatakan bahwa Tuhan memecahkan kapal-kapal Tarsis dengan angin timur. Tuhan juga yang hampir-hampir menghancurkan kapal tumpangan Yunus dengan angin ribut. Tapi Tuhan yang sama juga yang meredakan angin ribut ketika mengamuk di lautan. Selain mengirimkan angin, Tuhan juga bisa meredakannya. Tuhan kita adalah Tuhan yang bisa segalanya.

Percayakah Anda bahwa melalui angin ribut (bisa jadi masalah, orang-orang di sekitar yang tidak memberikan Anda ketenangan) Anda mendapatkan jalan keluar atas masalah yang sedang dihadapi? Tapi bisa saja Tuhan lalu menghardik angin ribut tersebut agar Anda menjadi teduh.

Saat ini Anda mengalami angin ribut yang seperti apa? Masalah berat apa yang mengganggu kehidupan Anda? Bisa jadi, masalah itu sesungguhnya ‘angin ribut’ yang Tuhan pakai untuk memperbaiki kehidupan Anda, tapi bisa juga Tuhan akan menghalaunya. Kita mungkin tidak tahu yang mana yang akan Tuhan lakukan, tapi percayakah Anda bahwa dalam setiap persoalan dalam hidup Anda, ada tangan Tuhan yang bekerja?

 

Tiupan angin yang kencang tidak akan membuat hidup Anda sengsara, bahkan bisa jadi jalan keluar, asal Anda mengandalkan Tuhan dengan segenap hati dan percaya bahwa tangan-Nya bekerja membebaskan Anda.

Ikuti Kami