Lakukan Langkah Pertama
Kalangan Sendiri

Lakukan Langkah Pertama

Lois Official Writer
      8537
Show English Version

Filipi 3:13

 “Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan : aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu51[/kitab]; [kitab]Kisah23[/kitab]; [kitab]Imama12-13 [/kitab]

 

Yesus Kristus telah menangkap kita terlebih dahulu dengan kasih-Nya melalui kematian-Nya. Dia menyediakan jembatan untuk kita seberangi, dari kematian kepada kehidupan kekal. Kini, saatnya kita pun berbuat sesuatu yaitu mengejar kasih-Nya agar penuh di dalam kehidupan kita.

Tapi yang pertama-tama yang harus kita lakukan adalah melupakan segala yang telah terjadi di belakang kita. Penyesalan karena segala hal jelek yang pernah terjadi yang terus menghantui kita. Kita lupakan saja sakit hati yang pada akhirnya membuat kita hanya mendendam dan tidak berbuah apa-apa. Mulai berhenti menyesali diri ataupun kecewa terhadap apapun yang sudah orang lain lakukan pada kita.

Langkah kedua adalah kita mulai melangkah ke depan. Jangan takut, jangan ragu karena Yesus beserta kita. Mungkin Tuhan sudah memberikan impian, talenta, maupun tujuan hidup yang ingin dicapai. Jika sudah begitu, bertindaklah segera. Tanpa langkah pertama, tidak akan ada langkah kedua, ketiga, dan seterusnya.

Untuk melangkah pertama kali, memang mungkin ada ketakutan, tapi jangan biarkan itu menguasai kita. Kita serahkan semuanya pada Tuhan dan kita percaya ada masa depan indah di dalam tangan-Nya.

 

Mulailah melangkah ke depan. Meski rasa takut itu datang, percaya saja bahwa ada masa depan indah di dalam tangan Tuhan. Tapi kita perlu melakukan langkah pertama sebelum kita tahu bahwa Tuhan menuntun kita pada langkah kita selanjutnya.

Ikuti Kami