Hari Ini Juga
Kalangan Sendiri

Hari Ini Juga

Puji Astuti Official Writer
      9047
Show English Version

Lukas 23:43
 Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus."

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu35[/kitab]; [kitab]kisah7[/kitab]; [kitab]kelua19-20[/kitab]

Jika bicara berada di tempat yang tepat dan waktu yang tepat maka penjahat yang disalibkan disamping Yesus adalah orangnya.
Ada dua orang yang disalibkan bersamaan dengan Yesus saat itu, keduanya melihat dan mendengar kejadian yang sama. Salah seorang penjahat menghujat Yesus, namun satu orang lagi merespon dengan cara yang berbeda.
Tetapi yang seorang menegor dia, katanya: "Tidakkah engkau takut, juga tidak kepada Allah, sedang engkau menerima hukuman yang sama Kita memang selayaknya dihukum, sebab kita menerima balasan yang setimpal dengan perbuatan kita, tetapi orang ini tidak berbuat sesuatu yang salah." (Ayat 40-41).
Dari ucapannya, jelas terlihat bahwa kedua penjahat ini mengikuti perjalanan Yesus mulai dari saat ditangkap dan diadili sehingga ia tahu betul bahwa Pilatus menyatakan bahwa Yesus tidak melakukan kesalahan apapun. Dan yang menakjubkan adalah keputusan pria yang menegur temannya ini, dia memutuskan untuk mempercayai Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat sekalipun fakta yang dihadapannya tidak mendukung sama sekali.
Lalu ia berkata: "Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja." (42)
Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus." (43)
Yesus merespon kepercayaan orang yang sudah diujung kematian itu dengan cara yang indah, tidak ada ritual ataupun sakramen, tidak juga menunggu besok ataupun hari kebangkitan tiba, tetapi "hari ini juga" orang tersebut diselamatkan dan menjadi bagian dari warga Kerajaan Sorga.
Dua orang penjahat dalam kondisi yang sama, bertemu dengan Tuhan yang sama, namun yang seorang mengeraskan hati dan yang seorang lagi membuka hatinya bagi Tuhan. Tahukah Anda bahwa sorga itu sebenarnya begitu dekat dengan kita? Ya, sorga bukanlah sebuah tempat yang tak terjamah, pintunya sedang terbuka lebar bagi kita yang mau melembutkan hati untuk mempercayai Yesus Kristus sang Juru Selamat itu. Caranya pun tak sulit, bukalah hati dan undanglah Yesus untuk masuk dalam hati kita dan jadikan Dia sebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadi kita. 

Jangan menunggu hingga hari esok, responi undangan-Nya di "hari ini" juga.

Ikuti Kami