Meski Lewati Lembah Air Mata
Kalangan Sendiri

Meski Lewati Lembah Air Mata

Lois Official Writer
      5236

Mazmur 56:8-9 (56:9-10)

“Sengsaraku Engkaulah yang menghitung-hitung, air mataku Kautaruh ke dalam kirbat-Mu. Bukankah semuanya telah Kaudaftarkan? Maka musuhku akan mundur pada waktu aku berseru; aku yakin, bahwa Allah memihak kepadaku.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu116[/kitab]; [kitab]iiPet3[/kitab]; [/kitab]Yehez38-39 [/kitab]

 

Kenapa harus ada air mata? Kenapa di dalam hidup ini harus ada kesedihan ataupun kesengsaraan? Kenapa harus ada kekelaman di dalam hidup jika ada hal yang begitu baik yang bisa kita dapatkan? Ada banyak hal penyebabnya. Jika tidak ada air mata, apakah kita akan tahu yang namanya kebahagiaan? Bisa jadi perasaan itu hanya jadi perasaan yang hampa saja karena terus menerus terjadi dalam hidup kita. Jika tidak ada kesengsaraan, tentu kita tidak menjadi kuat dan dewasa.

Tapi jangan kuatir jika saat-saat itu datang ke dalam hidup kita. Bukankah semuanya telah didaftarkan Tuhan? Penyakit yang kita alami, rumah tangga yang sedang dalam pergumulan, kesedihan karena ditinggal oleh orang yang kita kasihi, pengalaman pahit yang menorehkan luka, kisah masa lalu yang kelam, kehidupan yang penuh perjuangan, deraian air mata, semuanya Tuhan lihat.

Saat kita tidak bisa melihat jalan keluar yang telah Tuhan sediakan, saat kita tidak mengerti apa rencana Tuhan di dalam hidup kita, saat kita berjalan dengan langkah yang gontai, kita serahkan kepada Tuhan. Kita percaya Tuhan ada di pihak kita. Dialah yang akan memberikan kemenangan di dalam hidup kita. Dialah yang menggendong kita. Kita harus percaya ada jalan keluar bersama-Nya.

Karena itu, hidup ini terlalu indah jika harus diambil begitu saja. Kehidupan ini punya banyak warna, meski ada warna kelam, tapi tuntunan Tuhan akan nyata dan indah pada waktunya. Taruh saja kepercayaan itu kepada Tuhan dan biarkan Dia yang bekerja. Segala sesuatu akan indah pada waktunya.

 

Percayalah sepenuh hati kepada Tuhan yang telah memperhitungkan sengsara kita, yang telah menaruh air mata kita di kirbat-Nya. Dia akan memberikan segala sesuatu indah pada waktunya.

Ikuti Kami