Yesus Adalah Udara yang Kita Hirup
Kalangan Sendiri

Yesus Adalah Udara yang Kita Hirup

Lois Official Writer
      3734

Amsal 3:6

“Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu109[/kitab]; [kitab]iPetr1[/kitab]; [kitab] Yehez23-24[/kitab]

 

Beberapa waktu lalu diberitakan seorang anak kecil dengan tenangnya merokok dan menangis jika tidak diberi rokok. Ada pula anak kecil yang selalu menghirup sesuatu yang membuatnya merasa tenang. Tidak hanya anak kecil, orang dewasa banyak yang melakukannya.

Para pengemis mungkin tidak punya rumah tapi mereka harus punya televisi demi ‘kebutuhan’ hiburan, seorang ayah mungkin saja tidak bisa membayar SPP bulanan anaknya, namun selalu ada uang untuk berjudi. Para wanita ada yang mungkin terlalu memaksakan diri untuk membeli barang-barang bermerk.

Kebiasaan yang buruk merusak kebiasaan yang baik, namun masalahnya seringkali kita tidak sadar bahwa kebiasaan-kebiasaan buruk itu merusak kita dan kehidupan kita. Bukan hanya kehidupan kita, namun kehidupan orang-orang yang ada di sekeliling kita.

Yang harus kita lakukan adalah menyadari bahwa kita ini bukan manusia sempurna, tapi mau berubah. Coba lihat kebiasaan buruk apa saja yang seperti menjadi ‘candu’ di dalam diri kita masing-masing, kebiasaan yang tentunya merusak baik kita sadari ataupun tidak, kebiasaan yang memberikan efek samping bagi kehidupannya. Setelah itu, akuilah Yesus dalam segala tingkah laku kita, seakan-akan Yesus adalah udara yang harus kita hirup setiap detik maka hidup kita akan diluruskan-Nya.

 

Yesus adalah udara bagi kehidupan kita, dengan-Nya hidup kita akan diluruskan-Nya.

Ikuti Kami