Penghiburan TUHAN
Kalangan Sendiri

Penghiburan TUHAN

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
      5257

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

(Matius 11:28)

 

Bacaan Alkitab setahun: [kitab]Mazmu98[/kitab]; [kitab]iitaw36:9-10[/kitab]; [kitab]Yehez1[/kitab]

 

Penghiburan adalah suatu karunia yang langka dan luar biasa. Apakah kita masih ingat ketika masih kanak-kanak dan kita sangat membutuhkan penghiburan? Saat itu betapa terhiburnya kita ketika lutut kita terluka lalu ayah kita begitu serius menanggapi tangisan kita dan sesegera mungkin ia menghibur kita, menggendong kita, atau mencium kita lalu mengobati dan membalut luka tersebut dan mengatakan kepada kita bahwa segala sesuatu akan baik-baik saja

Ingatan-ingatan indah dimasa lalu tersebut sungguh menyenangkan dan memberi kita semangat dan bahkan memberikan suatu pemahaman bahwa kita ini berharga dan dicintai oleh orang tua kita. Memori dan kenangan yang indah membuat kita memiliki pandangan yang positif atas diri sendiri, orang lain dan dunia ini.

Sebaliknya jika ingatan atau pun kenangan yang buruk dan pahit begitu kuat berkesan dalam hati dan pikiran kita maka kita cenderung menilai dan memandang segala sesuatu dengan pikiran yang negatif. Kita juga menjadi begitu rapuh dan perasa. Kadang bila luka itu begitu dalam maka tidak ada kata-kata manusia yang dapat meringankan kepedihan itu.

Inilah saat yang tepat bagi kita mencari penghiburan dari Tuhan yang melampaui penghiburan dari manusia. TUHAN benar-benar menyediakan penghiburan bagi mereka yang berseru kepada-Nya dalam kesesakan.

Namun seringkali masih banyak orang begitu sibuk mempersalahkan Tuhan sehingga mereka tidak menyadari betapa dekatnya Tuhan dan betapa Ia rindu menghibur dan memulihkan mereka. Tidak seperti penghiburan manusia, yang terasa menyenangkan untuk sesaat, penghiburan Tuhan menyediakan kekuatan seumur hidup.

Apakah Tuhan memanggil Anda mendekat dalam kesesakan Anda? Datanglah kepada Yesus dalam doa dan carilah jawaban atas masalah Anda dari Alkitab. Disanalah Anda menemukan kekuatan, rasa aman, penghiburan dan pemulihan. Apakah Anda sedang terluka? Apakah Anda bergumul dengan kesepian? Tuhan ingin Anda mendekat kepada-Nya sehingga Anda dapat merasakan kasih-Nya yang melimpah. Maju terus dan mintalah penghiburan Tuhan dalam setiap rincian kehidupan Anda.

Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.

 

 

Baca juga :

Luka Yang Tidak Dapat Disembuhkan

Sesuatu Yang Buruk Mendatangkan Kebaikan

Yesus Kristus Satu-Satunya Pengharapan Dunia Ini



Ikuti Kami