Berani Mengambil Keputusan
Kalangan Sendiri

Berani Mengambil Keputusan

Lestari99 Official Writer
      5670
Matius 5:37
Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.

Bacaan Alkitab setahun: [kitab]mazmu76[/kitab]; [kitab]ibran10[/kitab]; [kitab]yerem1-2[/kitab]

Masih banyak orang yang tenggelam dalam kebingungan bila mereka harus mengambil sebuah keputusan dalam hidup mereka. Banyak orang yang masih takut untuk melangkah dalam iman dan melakukan sesuatu yang sebenarnya menjadi perintah Allah baginya. Mereka seringkali berpikir, “Bagaimana jika aku gagal?” Padahal ketakutan kita untuk gagal hanya akan mengombang-ambingkan kita dalam keraguan. Faktanya ketika Anda melakukan apa yang menjadi kehendak Allah, bukan kuasa Anda yang akan membuat hal itu menjadi berhasil. Bagian Anda hanyalah MEMUTUSKAN untuk menghadirkan Allah dalam setiap langkah Anda itu. Yakinlah, setelah Anda melakukan dan menerapkan keputusan itu dengan tegas dalam hidup Anda, maka Tuhanlah yang akan menyokong Anda!

Ada sebuah kebenaran firman Tuhan yang harus Anda sadari sepenuhnya. Jika Anda memegang kebenaran itu dengan teguh, hal itu akan mengubahkan hidup Anda sepenuhnya. Memang Anda akan mengemban tanggung jawab besar di dalamnya, tapi Anda akan terheran-heran sendiri dan kagum akan segala hal yang akan Anda alami ketika Anda tetap berusaha untuk mewujudkannya. Kebenaran tersebut adalah: Hak dan kuasa untuk MEMUTUSKAN telah diberikan Tuhan di tangan manusia.

Tuhan dapat melakukan segala sesuatu bagi Anda kecuali mengambil keputusan. Dia menyediakan nama-Nya. Dia menyediakan darah Yesus. Dia menyediakan Kerajaan Allah. Kita bahkan mendapat bagian yang disediakan untuk orang-orang kudus di dalam kerajaan terang [kitab]kolos1:12[/kitab]. Tetapi Tuhan takkan menjejalkan warisan itu ke dalam kerongkongan kita dengan sendirinya. Pada suatu saat yang tiada diketahui, kita masing-masing harus mengambil keputusan untuk menerimanya.

Bagian yang terindah ialah ini: Jika Anda mengambil keputusan itu, Allah akan menyokong Anda sepenuhnya dengan kuasa-Nya. Begitu Anda mengambil keputusan untuk dilahirkan kembali (lahir baru), iblis dari neraka pun tidak akan sanggup menghentikan Anda. Yang harus Anda lakukan hanyalah mengambil keputusan. Ambillah keputusan sekarang. Nyatakan keputusan Anda. Biarlah itu dilakukan sesuai dengan kata-kata Anda.

Apakah Allah sedang menuntun Anda saat ini ke suatu tempat? Apakah Dia sedang menuntun Anda untuk melangkah dalam iman untuk kesembuhan atau kemakmuran atau mengambil langkah pelayanan yang baru sama sekali? Jangan biarkan rasa takut menahan Anda untuk bertindak.

Keputusan apa pun yang Anda ambil akan berdampak nyata ketika Tuhan terlibat sepenuhnya di sana.

Ikuti Kami