Karena Tidak Tahu
Kalangan Sendiri

Karena Tidak Tahu

Puji Astuti Official Writer
      5240

Yohanes 10:10

Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu72[/kitab]; [kitab]Ibran6[/kitab]; [kitab]iiTaw33-34[/kitab]

Seorang pria bernama Jim telah menabung sejak lama untuk bisa menikmati perjalanan ke Alaskan dengan sebuah kapal pesiar. Akhirnya impiannya terwujud, sebuah tiket sudah ditangan, Jim pun dengan senyum yang lebar menaiki tangga kapal dan masuk ke kamarnya.

Hari pertama di kapal itu ia mendengar pengumuman melalui pengerah suara, “Makan malam telah siap..”, tetapi Jim tidak menuju ruang makan melainkan membuka kopernya dan membuka bekal yang telah ia bawa, biscuit dengan selai kacang. Setiap jam makan tiba, Jim melakukan ritual tersebut. Tapi tahukan Anda hal itu dilakukan Jim bukan karena ia tidak suka makanan yang disajikan di kapal itu, tetapi karena ia tidak tahu bahwa tiket liburan kapal pesiarnya termasuk fasilitas makan dan minum, selain juga semua fasilitas mewah seperti kolam renang, pemandangan yang indah dan banyak hal lainnya.

Mungkin kita menertawakan kebodohan Jim ini, namun cerita ilutrasi ini juga dialami banyak orang yang percaya dan mengasihi Kristus Yesus. Yesus berkata bahwa pecuri datang untuk membunuh dan membinasakan, tetapi Dia datang agar mereka yang percaya kepada-Nya memperoleh hidup dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. Namun banyak orang berhenti pada memperoleh hidup saja, seperti Jim, banyak dari pengikut Kristus yang tidak tahu bahwa mereka juga diberikan kelimpahan. Pada akhirnya, mereka malah hidup dalam kekurangan dan tidak pernah mengklaim janji-janji Tuhan yang luar biasa hebatnya yang telah Tuhan siapkan bagi mereka.

Saya harap Anda bukanlah salah satu orang yang seperti Jim dalam kisah di atas, dan jika Anda mengenal seseorang yang seperti Jim itu, Anda perlu memberi tahu dia janji Tuhan yang dicatat  Rasul Yohanes ini, “Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya” ([kitab]yohan15:7[/kitab]). Bukankah kebenaran ini sangat melegakan hati kita? Ya, Tuhan tidak pernah membiarkan kita kekurangan. Dia mau kita menikmati keselamatan di dalam Yesus Kristus dalam kelimpahan.

Mintalah, maka kita akan menerima; carilah, maka kita akan mendapatkan; ketoklah,  maka kita akan dibukakan pintu. Di dalam Kristus sudah tersedia semua sumber daya yang kita butuhkan untuk menjalani kehidupan.

Ikuti Kami