Apa yang Kamu Perbuat
Kalangan Sendiri

Apa yang Kamu Perbuat

Lois Official Writer
      4827

Kolose 3:23

“Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu, seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu81[/kitab]; [kitab]Lukas2[/kitab]; [kitab]yerem7-8[/kitab]

 

Tentu Anda pernah mendengar film Innocence of Muslims? Jika Anda belum menontonnya, bisa jadi Anda sudah mendengar desas-desus yang menyebabkan demo terjadi di Mesir, Libya, bahkan juga di Indonesia baru-baru ini. Film itu sedikit banyak telah menyebabkan dunia terpecah belah, perseteruan terjadi dan keadaan dalam kondisi tak aman bahkan ada nyawa yang melayang.

Sebaliknya, ada juga yang menarik dari Korea berupa Gangnam Style dimana video lagu ini memberikan kesukaan bagi setiap orang yang menontonnya bahkan ingin menari seperti yang di dalam video tersebut.

Kita sebagai manusia, secara sadar maupun tidak sadar melakukan hal yang tidak menjadi berkat bahkan tidak disukai banyak orang. Tapi kadang tanpa sadar pun kita melakukan sesuatu yang menjadi berkat buat orang lain. Kalau bisa menjadi berkat, bagus bukan? Tapi bagaimana kalau apa yang kita lakukan sepertinya dianggap orang selalu salah? Bagaimana kalau yang kita kerjakan dicela atasan, orang tua, orang yang kita sayangi, bahkan mungkin dianggap sepele oleh bawahan, anak-anak kita?

Surat di Kolose mengungkapkan bahwa apa yang kita kerjakan, hendaklah kita kerjakan dengan sepenuh hati seperti untuk Tuhan. Segala sesuatu yang untuk Tuhan tidak ada yang murahan, tidak ada yang jelek, tidak ada yang hina, semuanya seharusnya berharga.

Sebelum suatu perbuatan terjadi, sudah selayaknya kita memikirkannya dan mempertanyakannya dalam hati terlebih dahulu. Apakah ini pantas dan baik dilakukan? Jika dunia bisa lebih baik dengan adanya kita, kenapa tidak? Toh semuanya untuk sesuatu yang baik, untuk kemuliaan nama Tuhan.

 

Segala sesuatu yang kamu perbuat, entah itu hal kecil ataupun hal besar, perbuatlah dengan segenap hatimu dan perbuatlah seolah-olah engkau hendak memberikan yang terbaik untuk Tuhan, engkau sudah memberikan yang terbaik bagi sesamamu.

Ikuti Kami