Ditanam di Bait Allah
Kalangan Sendiri

Ditanam di Bait Allah

Puji Astuti Official Writer
      4255

[kitab]Mazmu92:15[/kitab]

Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar.

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu65[/kitab]; [kitab]Marku15[/kitab]; [kitab]Hosea8-10[/kitab]

Setelah melakukan serangkaian wawancara dengan orang-orang lanjut usia, pengarang Don Gold menerbitkan buku Until the Singing Stops: A Celebration of Life and Old Age in America (Hingga Akhir Hayat: Merayakan Hidup dan Usia Lanjut di Amerika)

Gold mengasihi dan mengagumi neneknya, dan kenangan akan neneknyalah yang menggerakkannya untuk menemui dan belajar dari orang lanjut usia lainnya. Gold mengisahkan bahwa dalam perjalanan menemui seseorang yang hendak diwawancarainya, ia tersesat di suatu jalan pedesaan yang berdebu di Missouri. Ketika berhenti di sebuah peternakan untuk menanyakan arah, seorang remaja keluar menemuinya. Si remaja mendengarkan, lalu mengangkat bahunya, sambil menjawab, “Gak tahu.” Lalu Gold pun melanjutkan perjalanannya. Setelah beberapa kilometer perjalanan, ia berhenti lagi di sebuah rumah seorang petani. Si petani yang sudah tua itu dengan baik hati memberitahukan kepadanya arah yang jelas dan tepat.

Mungkin, Gold merenung, pengalaman tersebut menyimpulkan apa yang selama ini dicarinya ketika kenangan mendorongnya untuk mencari orang-orang seperti sang nenek. Ia sedang mencari seseorang untuk membimbingnya dalam perjalanan hidupnya.

Jika Anda “masih muda”, carilah orang-orang yang lebih tua yang sudah mengalami limpahan kasih dan kebaikan Allah di sepanjang hidup mereka. Mereka dapat membagikan hikmat yang mereka miliki yang akan menolong Anda untuk dapat berbuah dan bertumbuh dalam iman Anda ([kitab]Mazmu92:13-15[/kitab]). —DHR

Persekutuan dengan Kristus adalah rahasia agar kita dapat berbuah bagi-Nya.

Ikuti Kami