Kasih Karunia Hari Per Hari
Kalangan Sendiri

Kasih Karunia Hari Per Hari

Budhi Marpaung Official Writer
      3115
Kisah Para Rasul 15:11
Sebaliknya, kita percaya, bahwa oleh kasih karunia Tuhan Yesus Kristus kita akan beroleh keselamatan sama seperti mereka juga."

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 147; Wahyu 3; Zakharia 13-14

Sebagai orang percaya, kita mengerti bahwa keselamatan kita berasal dari kasih karunia Tuhan, tapi apa artinya "kasih karunia yang telah kita terima ini" bagi kita sekarang (Rm. 5:2)? Bagaimana cara kerjanya dalam kehidupan sehari-hari, terutama ketika kita sedang melewati masa pengujian atau penderitaan?

Kasih karunia Tuhan melepaskan kekuatan supranatural-Nya dalam diri kita sehingga kita dapat menanggung kesulitan hidup dengan sikap saleh. Pada kenyataannya, kita bahkan akan bisa bersukacita dalam apa yang Ia kerjakan di diri kita melalui kesulitan itu.

Kasih karunia membangun keyakinan kita pada Tuhan ALLAH. Tak mungkin tidak ada harapan ketika kita fokus pada-Nya dan bukan pada masalah-masalah kita.

Kita menemukan jaminan kehadiran Allah sebagaimana Dia mempertahankan diri-Nya senantiasa berjalan bersama kita setiap langkah yang kita lalui. Karena kita sudah mengalami pemeliharaan-Nya, kita mampu menunjukkan empati dan kasih kepada orang lain yang menghadapi masa sulit.

Selama pengetesan, kasih karunia bekerja untuk mengubah karakter kita sehingga orang lain dapat melihat Yesus tercermin di dalam kita.

Kesulitan dalam kehidupan tidak dapat dihindari. Oleh karenanya kita perlu dosis harian anugerah Allah. Jika kita mengandalkan kekuatan kita sendiri, hambatan maupun tantangan pasti membuat kita menyerah.

Terlalu sering orang percaya bergantung pada Kristus untuk keselamatan mereka, tetapi kemudian mencoba untuk pergi solo. Bila dibutuhkan kasih karunia untuk menyelamatkan kita, maka menjadi logis jika mengatakan bahwa kita juga itu untuk hari-hari kita. Hanya melalui infus kuasa-Nya yang berkemenangan saja kita bisa hidup sebagai seorang kristen yang berkemenangan.

Kasih karunia Allah tidak hanya untuk satu hari saja, setiap saat Anda bisa menikmatinya

Ikuti Kami