Olahragawan Sejati
Kalangan Sendiri

Olahragawan Sejati

daniel.tanamal Official Writer
      3419

2 Timotius 2:5
"Seorang olahragawan hanya dapat memperoleh mahkota sebagai juara, apabila ia bertanding menurut peraturan-peraturan olahraga."

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 141; Yohanes 18; Zakharia 1-3  

Sejarah olimpiade mencatat satu hal unik dan heroik. Seorang pelari marathon Tanzania terus berlari dan memasuki finish dengan satu situasi, berlari tertatih-tatih dengan lutut kanan luka parah, sendi bahu bergeser dan menjadi peserta yang memasuki garis finish paling akhir dikala penonton dan pelari lainnya telah meninggalkan stadion beberapa jam sebelumnya.

Semangat dan kebanggaan bertanding membuat nama atlet itu John Stephen Akhwari dikenang dunia hingga saat ini. Seperti halnya kegigihan dan semangat pantang mundur olahragawan di dunia olah raga, dalam kehidupan keimanan Kristiani kita pun demikian. Kita dituntut untuk mau tekun berlatih dan taat kepada peraturan yang berlaku. Jika kita melanggar aturan kita pun akan didiskualifikasi dan dikeluarkan dari pertandingan.

Patuh kepada firman Tuhan, dan tekun dalam berlatih mendisiplinkan diri agar tetap fokus pada tujuan akhir, tidak melenceng sana sini. Itu menjadi dasar yang penting bagi kita agar bisa mengakhiri pertandingan dengan baik dan mendapatkan mahkota juara.

Ada mahkota juara yang disediakan Tuhan di garis finish, yang di dalamnya terkandung berkat-berkat Tuhan yang akan senantiasa menyertai kehidupan kita, termasuk ganjaran keselamatan bagi setiap "olahragawan" iman yang baik dan benar. Siapkah anda menjadi olahragawan tangguh dalam iman akan Kristus? Mulailah pegang komitmen dari sekarang. On your marks, get set... GO!

Olahragawan yang baik adalah olahragawan yang tekun berlatih, taat aturan dan punya fokus benar.

Ikuti Kami