Gagal dan Ditolak
Kalangan Sendiri

Gagal dan Ditolak

daniel.tanamal Official Writer
      2825

Lukas 13:33

"Tetapi hari ini dan besok dan lusa Aku harus meneruskan perjalanan-Ku, sebab tidaklah semestinya seorang nabi dibunuh kalau tidak di Yerusalem."


Bacaan Alkitab setahun : Mazmur 127; Yohanes 4; Yeremia 30-31

 Menjadi Salesman nampaknya adalah profesi yang seringkali menghadapi penolakan dan kegagalan. Namun tahukan saudara banyak pengusaha besar dan sukses yang memulai pekerjaannya dari profesi ini? Seperti yang terjadi oleh salah satu pengusaha sukses ini. Salesman ia kerjakan selama 5 tahun di kota besar yang sama sekali asing baginya. Jangankan relasi, pelanggan atau network, yang dikenal saja tidak ada pada awal karirnya. Tapi kegigihan dan fokus pada tujuan membuatnya mampu bertahan. 

"Saya sendiri ditolak tidak apa-apa. Tidak boleh ada beban dalam menjual. Jika ada beban, maka kita akan menemui masalah ketika ditolak. Saya bekerja sebagai sales, tugas saya menawarkan barang. Jika yang satu tidak mau, masih ada ratusan orang lain yang mungkin mau." begitu katanya. Dan dengan kegigihannya, akhirnya dia bisa menjadi seorang pengusaha sukses dengan karyawan ratusan orang saat ini.

Penolakan dan berbagai kegagalan dalam hidup jangan sampai membuat kita patah semangat. Sebaliknya justru harus dijadikan pengalaman dan pembelajaran berharga agar kita bisa mencapai tujuan.

Jika Yesus menyerah saat menghadapi tekanan dan penolakan, maka kita tidak akan selamat dan tidak dapat merasakan hadirat Tuhan yang luar biasa hingga hari ini. Kehendak Tuhan dalam hidup kita adalah yang terbaik buat kita, meskipun dalam perjalannya terkadang kelihatannya sulit dan penuh hambatan.

Ketika kita menghadapi penolakan baik dalam pekerjaan, kehidupan ataupun pelayanan, saat kita melakukan apapun dan terbentur pada penolakan atau kegagalan, jangan pernah menyerah!

Kegagalan hanyalah sukses yang tertunda. Belajarlah dari segala kegagalan untuk mencapai kesuksesan.

Ikuti Kami