Karya Agung Allah
Kalangan Sendiri

Karya Agung Allah

Budhi Marpaung Official Writer
      5987
Efesus 2:10
Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 109; 1 Petrus 1; Yehezkiel 21-22

Pernahkah Anda duduk dan benar-benar melihat karya Tuhan? Bukankah itu menakjubkan? Anda dapat melihat langit berbintang di malam hari. Bintang-bintang tampak bersinar seperti berlian. Atau apakah Anda pernah melihat langit saat fajar terlihat seperti sebuah kanvas oranye yang menyala? Bahkan ketika badai datang dan mereka penuh dengan langit abu-abu, itu merupakan pemandangan untuk melihat keajaiban artistik tangan Allah.

Saya tidak bisa tidak melamun saat memandang ke luar jendela. Ketika itu hujan turun. Kilat dan guntur yang menggelegar begitu terdengar oleh telinga saya. Hal tersebut membuat saya kagum kepada Pencipta alam semesta yang menciptakan semua karya seni itu. Bunga mekar kembali setelah hujan lebat. Burung bahkan duduk di pepohonan seolah-olah menonton apa yang terjadi di sekitar mereka. Namun ada sesuatu yang lebih besar dari semua pemandangan yang indah itu.

Anda dan saya lah karya agung Allah di alam semesta ini. Wow! Ketika Tuhan menciptakan langit dan bumi, Dia beristirahat dan mengatakan semua yang Dia ciptakan itu baik. Namun, ada sesuatu yang hilang ... Kita. Jadi Dia menciptakan manusia menurut gambar dan rupa diriNya. Pria dan wanita diciptakan untuk memiliki persekutuan dengan Allah. Kita tidak ketinggalan dalam zaman penciptaan, malah kita adalah sentuhan akhir khusus-Nya.

Ketika kita jatuh dalam dosa, DIA bersedih. Diri kita telah jauh dari-Nya. Untuk membuat kita dapat kembali kepada-Nya maka DIA kirimkan anak-Nya Yesus sebagai korban penebusan dosa. Oleh karena itulah, kita dapat mengatakan kita adalah karya seni-Nya yang terbesar.

Lain kali saat Anda melihat di cermin, lihatlah apa yang Tuhan lihat dan hargai waktu Anda di bumi ini. Luangkan waktu untuk mengatakan kepada-Nya betapa Anda mengasihi-Nya dan naikkan ucapan syukur atas semua yang telah Dia lakukan untuk Anda. 

Diantara segala makhluk hidup yang ada di muka bumi, Anda adalah yang terspesial di mata Allah karena Anda diciptakan langsung dari tangan-Nya sendiri.


Ikuti Kami