Fokus Hidup Anda
Kalangan Sendiri

Fokus Hidup Anda

Lois Official Writer
      2858

Matius 6:25

“Karena itu Aku berkata kepadamu : Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting daripada makanan dan tubuh itu lebih penting daripada pakaian?”

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 108; Yakobus 5; Yehezkiel 21-22

 

Biasanya, ayat Matius 6:25 ini menceritakan tentang penyediaan Tuhan buat hidup kita. Hal itu memang kita perlukan dan harus kita perhatikan bahwa kita tidak perlu kuatir, Tuhan sudah menyediakan semuanya. Namun kali ini, selain penyediaan Tuhan, ada hal penting lainnya yang disampaikan oleh ayat tersebut.

Ayat tersebut juga mengingatkan kepada kita untuk tidak berfokus pada makanan atau minuman saja, tapi hendaklah FOKUS kita kepada sesuatu yang lebih penting. Makanya ada pertanyaan “Bukankah hidup itu lebih penting daripada makanan?” Coba tanya pada diri Anda, makan untuk hidup atau hidup untuk makan?

Hidup itu bukan hanya soal makanan saja, meskipun makanan sangat penting bagi kita untuk bertahan hidup, tapi cara mengisi hidup ini adalah yang lebih penting dari semua itu. Bagaimana cara kita melihat segala sesuatu, memfokuskan diri ke arah mana, sangat menentukan langkah kita selanjutnya.

Berfokuslah kepada apa yang Tuhan mau di dalam hidup Anda. Percuma saja Anda mengejar makanan yang enak, kekayaan yang besar, kekuasaan yang tinggi, kehidupan yang mewah jika semuanya itu membuat Anda ‘menduakan’ Tuhan.  Ketika fokus kita bukan lagi tentang diri kita, tapi Tuhan maka Tuhan akan memberkati Anda dengan semuanya itu menurut ukuran yang sudah disediakan-Nya.

 

Fokus mana yang Anda ambil dan jalani, akan menentukan kehidupan yang seperti apa yang akan Anda dapatkan

Ikuti Kami