Hebatnya Sebuah Hati yang Tulus
Kalangan Sendiri

Hebatnya Sebuah Hati yang Tulus

Lois Official Writer
      3876

Kejadian 20 :6

Lalu berfirmanlah Allah kepadanya dalam mimpi : “Aku tahu juga, bahwa engkau telah melakukan itu dengan hati yang tulus, maka Akupun mencegah engkau untuk berbuat dosa terhadap Aku; sebab itu Aku tidak membiarkan engkau menjamah dia.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 97; Lukas 18; 2 Raja-raja 24-25

 

Ketika Abimelekh melihat Sara, dia menginginkannya. Tapi dia tidak tahu bahwa Sara sudah menjadi milik Abraham. Tapi malam itu, Allah datang kepada Abimelekh melalui suatu mimpi. Di situ, Allah mencegah Abimelekh untuk melakukan sesuatu yang berdosa.

Anda lihat bahwa ketika Allah melihat hati Abimelekh yang tulus, Allah mencoba mencegahnya dari perbuatan-perbuatan yang berdosa. Hati yang tulus didapat dari jiwa yang bersih dari segala macam hal-hal yang buruk. Hati yang tulus dapat membuat Allah memperingatkan kita melakukan dosa.

Karena itu, ketika kita mempunyai hati yang tulus, tidak munafik, atau bahkan mungkin tidak mementingkan diri sendiri, maka segala jalan-jalan kita tanpa kita sadari sekalipun, akan dijaga Tuhan. Tuhan akan memberikan peringatan-peringatan melalui mimpi seperti kepada Abimelekh, melalui orang lain, melalui suatu kejadian, atau melalui apa saja.

Punyailah hati yang tulus. Tidak peduli mungkin orang lain berlaku curang terhadap Anda, tidak peduli mereka berbohong atau mungkin menipu kita. Tapi kita harus tetap mempunyai hati yang tulus, karena kita sendiri akan mendapatkan faedahnya. Sebab Allah juga berfirman agar kita dapat tulus seperti merpati.

 

 

Hati yang tulus di dalam Tuhan dapat membuat kita terjaga dari segala hal-hal yang jahat agar kita tidak melakukannya.

Ikuti Kami