Sebagai Satu Tubuh
Kalangan Sendiri

Sebagai Satu Tubuh

Lois Official Writer
      2956

Roma 12:4-5

"Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus, tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain."

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 94; Lukas 15; Daniel 5-6

 

Sadar tidak sadar, kita seringkali mendengar atau bahkan mengatakan keburukan suatu gereja. Mungkin bukan hanya gereja, kita sering mengatakan keburukan orang lain. Sadar atau tidak sadar, kita berapi-api dan begitu bersemangatnya mengungkapkan apa yang dilakukan seseorang terhadap kita, betapa buruk kelakuannya, padahal dia seorang Kristen, orang yang percaya kepada Tuhan yang katanya begitu penuh kasih.

Namun, pernahkah kita berpikir bahwa ketika kita mengungkapkan keburukan seseorang, itu artinya kita mengungkapkan keburukan kita sendiri? Yang pertama, sebagai sesama umat yang percaya kepada Yesus, kita adalah satu tubuh. Bagaimana mungkin mata memberitahu telinga kalau kaki itu buruk? Yang kedua, kita menjadi sama seperti dia. Kita juga mengungkapkan keburukan kita dengan menggambarkan keburukan mereka.

Saudara, apa yang kita lakukan kepada sesama kita, akan kembali lagi kepada kita. Timbangan apa yang kita pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepada kita. Sebagai satu tubuh, dengan segala perbedaan yang ada, marilah kita saling mengasihi dan menegur satu sama lain dengan penuh kasih ketika seseorang melakukan kesalahan dan bukan menyebarkannya kepada orang lain.

Satu tubuh seringkali digambarkan sebagai banyak anggota dengan banyak fungsi tapi merupakan satu kesatuan. Itu benar adanya. Mari kita saling mengasihi, mengingatkan, memberitahu, atau melakukan suatu tindakan yang dapat menolong satu sama lain untuk lebih baik lagi dari hari ke hari sehingga tubuh Kristus dapat berjalan dengan sempurna di dunia ini, yaitu mampu mengabarkan kasih Yesus yang luar biasa kepada dunia. Mari kita bersatu di tengah perbedaan yang ada.

 

 

Teman, tegurlah aku jika aku salah dan marilah kita saling mengasihi sebagai satu tubuh di dalam Yesus

Ikuti Kami