Kekuatan Melawan Iblis
Kalangan Sendiri

Kekuatan Melawan Iblis

Budhi Marpaung Official Writer
      5410
Yehezkiel 28:15
Engkau tak bercela di dalam tingkah lakumu sejak hari penciptaanmu sampai terdapat kecurangan padamu.”

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 147; Yohanes 7; 2 Samuel 21-22

Pada akhir dekade 1600-an, Edward Teach muda memutuskan untuk bergabung menjadi kru sebuah kapal Inggris yang berlayar menuju Karibia. Lama setelah menjadi pelaut, ia kemudian memimpin penangkapan sebuah kapal dagang dan mengubahnya menjadi kapal perang bersenjata 40 buah. Oleh karena peristiwa itu, Teach dijuluki sebagai si Janggut Hitam – bajak laut yang paling ditakuti di dunia.

Si Janggut Hitam mengalami banyak keberhasilan selama ia menjadi bajak laut. Akan tetapi, “kariernya” kemudian berakhir begitu saja pada saat ia bertemu dengan rombongan Angkatan Laut Kerajaan Inggris. Dalam sebuah peperangan yang sengit, ia dan teman-teman bajak lautnya terbunuh dan peristiwa tersebut mengakhiri pergerakan terorisme mereka.

Dahulu di Surga, seorang malaikat jatuh dalam pemberontakan rohani. Lucifer adalah kerub yang berdiri dalam kemuliaan Allah (Yehezkiel 28:11-15). Namun, kecintaannya kepada diri sendiri telah menggantikan cintanya kepada Sang Pencipta. Karena ingin menyamai Sang Mahatinggi, ia memimpin pemberontakan dan akhirnya dicampakkan dari surga (Yesaya 42:12-15). Kini, ia dan pasukannya melakukan apa saja untuk merebut kehidupan manusia (Lukas 8:12, II Korintus 4:4).

Walaupun demikian, Anda tidak perlu takut. Setan memang musuh yang berbahaya, tetapi Yesus telah menjatuhkan hukuman baginya saat Dia bangkit dari maut. Dan Yesus telah memberi semua yang Anda butuhkan agar bisa bertahan dari serangan iblis (Efesus 6:10-18).

Setiap orang yang telah menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat pribadi mampu mengalahkan iblis dan antek-anteknya.

Sumber: Kingdom Magazine Maret 2010

Ikuti Kami