Orang Kristen yang Berkemenangan
Kalangan Sendiri

Orang Kristen yang Berkemenangan

Budhi Marpaung Official Writer
      5060
Roma 8:26
“Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita.”

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 142; Yohanes 2; 2 Samuel 11-12

Kita selalu perlu bergantung pada Roh Kudus. Kita perlu mengingat bahwa Kristus tinggal di dalam diri kita melalui Roh Kudus. Tubuh kita adalah tempat kediaman Pribadi Ketiga dari Trinitas.

Mengapa kita tidak bergantung pada-Nya sebagaimana mestinya? Kita tidak menyadari betapa lemahnya kita. Kita tidak menyadari betapa kuatnya musuh kita. Kita bahkan mungkin meragukan apakah Allah benar-benar akan menolong. Kita berpikir bahwa kita dapat melakukannya sendiri.  

Roh Kudus tidak dapat bekerja bila keakuan seseorang masih besar. Kita harus memberi tahu Dia betapa lemahnya diri kita. Kita harus diam dan membiarkan Dia mengambil alih semua pilihan dan keputusan kita. Kita tahu bahwa Roh Kudus berdoa untuk kita (Roma 8:26), dan sungguh itu merupakan penghiburan yang luar biasa bagi kita yang paling lemah.

Orang Kristen yang berkemenangan tetap merasa yakin bahwa Allah memegang kendali dan akan menang walaupun mengalami kekhawatiran, konflik batin, dan ketegangan. Apa pun kesulitan kita, keadaan kita, kita harus ingat, seperti yang biasa dikatakan oleh Carrie ten Boom, “Yesus adalah Pemenang!” 

Roh Kudus adalah jaminan kita memperoleh kemenangan di dalam dunia ini. 

Sumber: Hope for Each Day; Billy Graham; Penerbit Metanoia

Ikuti Kami